Gubernur Riau Ditangkap KPK Saat Halal Bihalal

Annas Maamun pergi ke Jakarta sejak Kamis 24 September kemarin.

oleh Sugeng Triono diperbarui 25 Sep 2014, 21:09 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2014, 21:09 WIB
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Jawaban Gubernur Riau
Dalam konferensi pers itu, Annas Maamun membantah dirinya pernah melakukan tindak pelecehan seksual sebagaimana yang dituduhkan wanita berinisial WW kepadanya, Jakarta, (11/9/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menangkap Gubernur Riau Annas Maamun. Politisi Golkar ini ditangkap terkait kasus dugaan suap terkait perizinan lahan di kawasan Indragiri Hilir, Riau.

Dari kabar yang diterima Liputan6.com, Annas Maamun yang belakangan juga santer diberitakan terkait kasus pelecehan seksual ini ditangkap di wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut kuasa hukum Annas, Evanora, kliennya pergi ke Jakarta sejak Kamis 24 September kemarin. Tujuannya untuk menghadiri acara halal bihalal masyarakat Rokan Hilir.

"Iya, kabarnya begitu (ditangkap KPK). Beliau sejak Kamis di Jakarta katanya ada urusan pemprov dan acara halal bihalal," ujar Evanora kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Eva juga mengatakan bahwa hingga kini dirinya belum dapat menghubungi yang bersangkutan. Ponsel yang biasa digunakan Anas tidak aktif.

Selain Gubernur Riau, dalam operasi tangkap tangan itu, KPK juga mengamankan sejumlah orang lainnya. Dari 9 orang yang ditangkap 2 di antaranya adalah berjenis kelamin perempuan. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya