Dubes Singapura dan Menakertrans Nobar di Bioskop

Rangkaian acara kemerdekaan Singapura begitu kreatif. Salah satunya dengan mengadakan nonton bareng film Singapura Ilo Ilo.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 20 Jan 2015, 20:27 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2015, 20:27 WIB
Ilo Ilo

Liputan6.com, Jakarta Kedutaan Besar Singapura di Indonesia punya cara lain untuk merayakan hari kemerdekaannya. Berbeda dengan kedutaan negara lain di Jakarta, rangkaian acara kemerdekaan tersebut diadakan dengan lebih kreatif.

Salah satunya dengan mengadakan nonton bareng alias nobar film Singapura Ilo Ilo. Acara ini diadakan di Bioskop Cinemaxx FX Sudirman, Jakarta, Selasa (20/1/2014).

Dalam suasana sangat akrab, acara nonton bareng (nobar) itu dihadiri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri. Tidak hanya Hanif, organisasi masyarakat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) turut diundang.

Dalam acara tersebut, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumal Nayar menyebut nobar film yang menceritakan kehidupan masyarakat Singapura ditujukan untuk mendekatkan Singapura dengan rakyat Indonesia.

"Kami berharap bisa merayakan ikatan langsung Indonesia dengan berbagi pengalaman pembangunan dan memberi kontribusi terhadap masyarakat," sebut Nayar.

Senada dengan Nayar, Menteri Hanif menyatakan sangat senang dengan acara ini. Ia pun mengaku punya alasan lain selain karena nobar ini adalah satu rangkaian acara kemerdakaan Singapura di Jakarta. Hari kemerdekaan Singapura jatuh pada 9 Agustus.

"Saya datang ke sini karena hobi saya nonton," pungkas Hanif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya