Cerita Eks Caleg Nasdem Saat Memfoto 'Abraham Samad' Peluk Wanita

Zainal menerangkan ‎foto tersebut diambil pada Februari 2007, di Hotel Clarion, Makassar. Ia mengaku tidak kenal wanita yang dipeluk Samad.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 04 Feb 2015, 15:28 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2015, 15:28 WIB
Penjelasan Abraham Samad Soal Foto Syur Bersama Feriyani Lim
Ketua KPK Abraham Samad saat memberikan keterangan pers terkait foto syur mirip dirinya seranjang bersama mirip Feriyani Lim di Gedung KPK, Senin (2/2/2015) malam. (Liputan6.com/Sugeng Triono)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Caleg Partai Nasdem yang mengaku teman Ketua KPK Abraham Samad (AS), bernama Zainal Tahir menyatakan foto yang diduga Samad bersama Feriyani Lim merupakan foto asli. Pernyataan ini bertentangan dengan pernyataan Samad yang menuturkan foto itu hasil rekayasa.

"Foto itu asli dan bukan rekayasa. Saya adalah orang yang mengambil 2 gambar dan sudah dibantah oleh AS," kata Zainal di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Zainal menerangkan ‎foto tersebut diambil pada Februari 2007, di Hotel Clarion, Makassar. Ia mengaku tidak kenal wanita yang dipeluk Samad dan terekam dalam kamer‎a itu.

"Saya main-main, teman nongkrong. Wanita ini saya nggak ngerti. Diperkenalkan AS di sebuah mal di Black Canyon dan katanya mau urus paspor‎. Intinya saya foto, saya iseng-iseng simpan. Tak ada bayangan dia jadi apa ke depan. Beberapa teman minta diperjualbelikan. Kalau urusan uang, beberapa (pihak) sudah jadi tersangka kalau saya jual (foto ini)," ungkap dia.

‎Zainal menuturkan pula ponsel yang digunakan untuk memfoto berjenis komunikator. Namun, pada 2012 ponsel itu hilang di Senayan City. "2012 Komunikator saya hilang, saya bawa banyak hp, ada 3. Mungkin di Senayan City hilangnya. Saya nggak pernah interaksi, siapalah saya ini. Terakhir ketemu (Samad) ketika ada orangtua teman meninggal. Dan ketemu di Makassar sebelum pemilu kemarin," imbuh dia.

Zainal sendiri mengaku sebagai teman Abraham Samad. Pekerjaannya adalah wiraswasta dan pernah jadi caleg di Makassar 1 dari Partai Nasdem, tapi gagal.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menegaskan bahwa foto dirinya yang tersebar di media sosial bersama seorang wanita bernama Feriyani Lim adalah rekayasa. Menurut Abraham foto tersebut bukan foto dirinya.

"Itu adalah hasil rekayasa, saya ini laki-laki yang dibesarkan dalam keluarga yang menjunjung tinggi moral dalam pergaulan," kata Abraham di kantornya, Jakarta, Senin 2 Februari 2015.

Abraham juga menyebutkan bahwa tim forensik KPK sudah berhasil mengidentifikasi foto bersama Feriyani Lim di sebuah kamar hotel. Hasilnya, tim memastikan bahwa foto tersebut palsu alias telah direkayasa.

"Tim forensik KPK sudah berhasil mengidentifikasi foto itu adalah hasil rekayasa," tegas Abraham. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya