Denpasar Kebanjiran, Ratusan Warga Mengungsi

Hujan yang mengguyur Kota Denpasar, Bali sejak pagi hingga siang ini membuat sejumlah titik di Denpasar, Bali terendam banjir.

oleh Dewi Divianta diperbarui 20 Feb 2015, 14:13 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2015, 14:13 WIB
Denpasar Bali Kebanjiran, Warga Monang Maning Mengungsi
Banjir Denpasar, Bali. (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar - Hujan yang mengguyur Kota Denpasar, Bali sejak pagi hingga siang ini membuat sejumlah titik di Denpasar, Bali terendam banjir. Di antara yang terendam, yakni Perumahan Padangsambian dan Monang Maning.

Di Perumahan Monang Maning bahkan air merendam hingga ketinggian lebih dari 1 meter. Ratusan warga pun harus mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga yang berlantai 2.

Kondisi banjir ini pun membuat warga ketakutan.

"Hujan dari pagi buta belum berhenti. Malah semakin deras. Jika sampai malam terus seperti ini rumah kami bisa benar-benar tenggelam," kata seorang warga Perumahan Monang Maning, Hepi,  Jumat (20/2/2015).

Sementara di Perumahan Padangsambian, air juga menggenang setinggi sekitar 50 cm.

Pantauan Liputan6.com, hujan disertai petir disertai angin masih melanda Denpasar. Sementara sungai yang menghubungkan ke Tukad Badung terpantau sangat deras.

Meski yang lain ketakutan, namun sejumlah pemuda di lingkungan itu memanfaatkan luapan air banjir ini untuk bermain kano. "Lumayan kolam alam," ucap salah satu pemuda.

Beberapa kawasan lain juga terpantau ikut tergenang banjir, di antaranya, wilayah Pedungan, Sunset Road Kuta, Nusa Dua, dan Sanur. (Ndy/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya