Badrodin Haiti Dilantik Sebagai Kapolri Besok Pagi

Pelantikan menjadi Kapolri digelar, setelah berkas Keppres pengangkatan Komjen Pol Badrodin Haiti rampung seluruhnya.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 16 Apr 2015, 21:07 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2015, 21:07 WIB
Badrodin Haiti Gelar Konferensi Pers Usai Dikunjungi Komisi III
Wakapolri Badrodin Haiti menggelar konferensi pers usai didatangi Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (15/4/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno memastikan calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti akan dilantik sebagai Kapolri besok pag‎i di Istana Negara. Pelantikan digelar setelah berkas Keppres pengangkatan Badrodin rampung seluruhnya.

"‎Iya, besok pukul 09.00 WIB (pelantikan), dari Setneg pukul 09.00 WIB. Sudah selesai dari DPR dan Pak Badrodin Haiti sudah bisa dilantik," ujar Tedjo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).

DPR telah menyetujui Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Persetujuan tersebut diambil dalam rapat paripurna yang digelar tadi sore di Gedung DPR RI.

Rapat paripurna mengagendakan laporan Komisi III DPR, dalam rangka penggantian calon Kapolri sebelumnya, yang dilanjutkan pengambilan keputusan paripurna dari Komjen Pol Budi Gunawan ke Komjen Pol Badrodin Haiti.

Laporan hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan dibacakan Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin di depan mimbar paripurna. Pembacaan hasil fit and proper test kemudian dilanjutkan persetujuan 288 anggota DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Rmn/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya