KRL Tanah Abang-Parung Panjang Anjlok di Perlintasan Bintaro

Anjloknya kereta dengan nomor seri K1 112 65 itu terjadi sekitar pukul 11.03 WIB.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 16 Jun 2015, 14:14 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2015, 14:14 WIB
Alasan Orang Pilih Naik Kereta Api Commuter Line
Kereta api comumuter line, salah satu transportasi massa yang banyak dipilih.

Liputan6.com, Tangerang - Commuter Line jurusan Tanah Abang-Parung Panjang anjlok di perlintasan kereta Bintaro-Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Seluruh penumpang pun langsung dievakuasi ke KRL pengganti yang akan membawa mereka ke stasiun terdekat, Pondok Ranji.

Pelaksana Harian Manajer Komunikasi PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) Adli Hakim  mengatakan, anjloknya kereta dengan nomor seri K1 112 65 itu terjadi sekitar pukul 11.03 WIB.

"Kereta anjlok di perlintasan Bintaro menuju Stasiun Pondok Ranji," ujar dia di Tangerang, Banten, Selasa (16/6/2015).

Saat itu, lanjut dia, petugas langsung mengevakuasi ratusan penumpang yang berada di gerbong ke pinggir jalan yang berada dekat perlintasan. Lalu, penumpang dievakuasi menggunakan KRL yang melintas di belakangnya, untuk kemudian diangkut menuju Stasiun Pondok Ranji.

Mereka akan menunggu KRL menuju pemberhentian terakhir ke Stasiun Parung Panjang dan Maja.

Adli mengaku belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab anjloknya KRL Tanah Abang-Parung Panjang itu.  "Kami masih terus selidiki. Masih terus meminta keterangan masinis dan petugas yang bertugas saat itu," ujar Adli.

Sementara itu, di lokasi yang sama juga pernah terjadi tabrakan antara KRL dengan truk tangki Pertamina beberapa waktu lalu. (Ndy/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya