Top 3: Fakta-fakta tentang Jessica Teman Ngopi Mirna

Nama Jessica dalam beberapa hari terakhir mendapat sorotan publik. Namun siapa sosok Jessica sebenarnya, belum banyak yang tahu.

oleh Aceng MukaramAudrey Santoso diperbarui 21 Jan 2016, 06:59 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2016, 06:59 WIB
VIDEO: Jessica Kembali Diperiksa Terkait Tewasnya Mirna
Misteri kematian Mirna Salihin masih belum terungkap, meski polisi makin intensif memeriksa sejumlah saksi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mengusut kematian Mirna Salihin yang tewas usai menenggak kopi di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Penyeledikan terus dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Jessica, teman minum kopi Mirna.

Nama Jessica dalam beberapa hari terakhir mendapat sorotan publik. Bagaimana tidak, teman ngopi Mirna itu beberapa kali menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Namun siapa sosok Jessica sebenarnya, belum banyak yang tahu.

Pembaca pun penasaran dengan Jessica. Informasi tentang fakta tentang Jessica mendapat perhatian sepanjang Rabu 20 Januari 2016. Selain itu ada berita lainnya yang tak kalah menarik. Yaitu tentang aksi warga yang membakar permukiman Gafatar di Kalimantan Barat.

Bagaimana ulasannya? Berikut 3 berita paling hits yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (21/1/2016):

1. 5 Fakta tentang Jessica Teman Ngopi Mirna

Jessica Kumala Wongso. (Audrey Santoso/Liputan6.com)

essica Kumala Wongso (27) atau Sisca menjadi sosok paling disorot seiring meninggalnya Wayan Mirna Salihin usai minum kopi di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016.

Bersama Hanny, Jessica adalah teman ngopi Mirna. Mereka bertiga sempat kongko di kafe yang letaknya tepat di jantung Jakarta itu, sebelum peristiwa maut merenggut nyawa Mirna.

Siapa Jessica? Tidak banyak yang bisa diketahui. Namun, ada beberapa fakta yang diketahui tentang sosok Jessica terkait kasus kematian Mirna ini.

Berikut sejumlah fakta tentang Jessica yang dirangkum Liputan6.com:

2. Ribuan Warga Bakar Permukiman Gafatar di Kalimantan Barat

Warga Mempawah, Kalimantan Barat, berusaha mengusir sekelompok warga mantan anggota Gafatar.

Ribuan warga menyerang permukiman Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Desa Moton, Kecamatan Mempawah Timur,Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa sore. Massa membakar 10 rumah yang dihuni sekitar 700 anggota Gafatar itu.

Desas-desus penyerangan sudah beredar sejak sehari sebelumnya. Dari pantauan Liputan6.com, Selasa (19/1/2016), massa mulai menyerang permukiman sejak sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

Massa makin beringas, penyerangan dan pembakaran berlangsung hingga petang. Penghuni yang juga terdiri dari nenek-nenek dan anak-anak hanya bisa berlarian sambil menangis.

Selengkapnya baca di sini...

3. Kronologi Kopi 'Maut' Mirna Versi Jessica

Polisi melakukan prarekonstruksi kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin usai meneguk kopi di Oliver Cafe, West Mall Grand Indonesia. (Audrey Santoso/Liputan6.com)

Setelah hampir 2 pekan bungkam soal kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso akhirnya angkat suara.

Melalui Penasihat Hukumnya Yudi Wibowo, Jessica membeberkan kronologi ngopi maut yang dialami Mirna dan Hanny.

Yudi mengatakan, awalnya Jessica yang berinisiatif mengajak Mirna ngopi, untuk membalas kebaikan Mirna yang suka mentraktir Jessica selama di Australia.

"Terus mereka whatsapp-an sama (teman) 1 lagi, 3 orang ini (yang whatsapp). Yang 1 ini saya enggak tahu. Bahwa mereka memilih tempat, itu berunding. Karena Jessica enggak tahu tempat di Indonesia.‬ Ada buktinya di polisi. Terus ada 2 (pilihan), kafe di Plaza Indonesia, satu lagi Olivier Cafe," kata Yudi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 19 Januari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya