Pengunjung Kecewa Museum di Kota Tua Tutup Saat Libur Lebaran

Banyak pengunjung yang kecewa saat mendatangi museum di Kota Tua. Umumnya mereka adalah rombongan keluarga.

oleh Muslim AR diperbarui 07 Jul 2016, 09:38 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2016, 09:38 WIB
Kota Tua
Pengunjung Kota Tua kecewa museum tutup saat libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Kota Tua Jakarta kecewa karena museum di wilayah itu tutup saat libur Lebaran. Dalam surat pengumuman yang ditempel di pintu-pintu museum, pengunjung baru bisa masuk museum besok, Jumat 8 Juli 2016.

"Yah, padahal niatnya mau ajak anak-anak ke sini," ujar Alessi (33) yang membawa serta dua balitanya ke museum.

Alessi mengaku kecewa karena sudah jauh-jauh datang dari Kalimalang dan membawa kedua anaknya. Dia ingin memperkenalkan sejarah Jakarta pada anaknya, tapi ternyata museumnya tutup. Banyak pengunjung yang kecewa saat mendatangi museum, rata-rata mereka adalah rombongan keluarga.

Saat Liputan6.com ingin mengonfirmasi pengumuman itu, Kepala UPT Kota Tua, Norviandi enggan menanggapinya. Ia menyatakan kebijakan itu diambil oleh kepala pengelola masing-masing museum.

"Saya enggak bisa informasikan, karena takut kesalahan informasi dan data," ujar Norviadi kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (7/7/2016).

Di museum-museum di Kota Tua itu terdapat berbagai peninggalan sejarah, lukisan, barang-barang antik, serta buku-buku tentang sejarah Jakarta, wayang, dan kain.

Ada lima museum di Kota Tua, yaitu Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bank Mandiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya