Jelang Demo 4 November, Belum Ada Massa Menginap di Istiqlal

Masjid Istiqlal di bilangan Jakarta Pusat akan jadi pusat berkumpulnya massa yang ikut demo 4 November 2016.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Nov 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 13:50 WIB
20161103-Masjid-Istiqlal-HEL
Wisatawan menikmati suasana ruang utama Masjid Istiqlal Jakarta usai warga menunaikan salat zuhur, Kamis (3/11). Jelang demo besar besaran Jumat (4/11), aktivitas warga di Masjid Istiqlal terlihat normal dan kondusif. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal di bilangan Jakarta Pusat akan jadi pusat berkumpulnya massa yang ikut demo 4 November 2016. Sehari jelang aksi, foto suasana Masjid Istiqlal sudah dipadati massa beredar.

Sebuah akun media sosial mengunggah foto suasana salat subuh di Masjid Istiqlal dengan lautan jamaah berbaju putih. "Suasana salat Subuh di Masjid Istiqlal Allahuakbar," tulis akun Zen Muhammad, Kamis (3/11/2016).

Namun, Titi, satpam Masjid Istiqlal mengatakan, foto lautan jamaah tersebut adalah tidak benar. "Waktu subuh tadi normal, sama saja seperti zuhur ini juga," kata dia kepada Liputan6.com.

Titi melanjutkan, foto tersebut adalah penampakan pada Senin lalu saat perkumpulan Majelis Rasulullah mengadakan agenda rutin mereka. "Itu pas Senin mas, saat romobongan Majelis Rasulullah," terang dia.

Disinggung terkait kabar adanya massa Demo 4 November yang sudah menginap sejak semalam, Titi juga membantahnya. "Enggak ada, Mas, karena aturan tidak membolehkan (menginap). Mungkin besok bakal ramainya," ia memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya