Agus Demokrat: Apa yang Disampaikan SBY Sangat Positif

Agus menyatakan, SBY adalah sosok negarawan yang sudah seharusnya menyampaikan fakta terkait dirinya yang akhir-akhir ini selalu disudutkan.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 03 Nov 2016, 14:15 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 14:15 WIB
20151008-Wakil Ketua DPR-Agus Hermanto
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. (dpr.go.id)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, pernyataan politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu 2 November 2016 banyak mendapat respons positif dari publik.

"Apa yang disampaikan SBY banyak mendapat pendapat positif. Ke sosmed saya, media juga, apa yang dirasakan saat ini oleh masyarakat Indonesia seperti itu," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Agus menyatakan, SBY adalah sosok negarawan yang sudah seharusnya menyampaikan fakta terkait dirinya yang akhir-akhir ini selalu disudutkan.

"SBY ini negarawan, dalam istilah politiknya khatam dan berakhir baik dan pendapatnya kebaikan untuk kita semua. Apa yang disampaikan kemarin sangat positif," ujar dia.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, Demokrat tak mempermasalahkan jika ada yang memandang dan menanggapi negatif pernyataan SBY.

Menurut dia, dalam dunia demokrasi sudah lumrah perbedaan pandangan asal tetap menghormati perbedaan.

"Kalau ada pendapat negatif wajar, tapi mayoritas semua positif. Kita harus tingkatkan keberpihakan kita pada demokrasi sehingga berjalan dengan baik," pungkas Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya