Penjelasan Kapolres Jakpus soal Polisi Cuek Diprotes Pengendara

Suyudi meyakini, polisi lalu lintas yang bertugas sudah menyampaikan dan melayani masyarakat.

oleh Ika Defianti diperbarui 08 Jun 2017, 13:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2017, 13:00 WIB
Gelar Operasi Patuh Jaya, Polisi Tilang Ratusan Pengendara
Polda Metro Jaya mengadakan Operasi Patuh Jaya 2015 di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Sabtu (30/5). Polisi menggelar razia patuh jaya untuk menertibkan para pengendara yang melanggar lalu lintas, mulai 27 Mei-9 Juni (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Video yang menayangkan polisi cuek terhadap pengendara yang minta penjelasan usai ditilang, viral di dunia maya. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, kasus video tersebut masih diproses di Polda Metro Jaya.

Suyudi menyatakan, sebelum pengambilan video, polisi yang bertugas sudah menjelaskan kesalahan pengguna jalan.

"Polisi yang bertugas sudah menjelaskan sebelumnya, itu videonya memang saat mereka memang sedang diam," ucap Suyudi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Suyudi meyakini, polisi lalu lintas yang bertugas sudah menyampaikan dan melayani masyarakat sebagaimana tugas mereka.

"Sudah dijelaskan dan orang yang kena tilang memang terus tanya, makanya akhirnya didiamkan sama mereka. Tapi enggak boleh kalau sebelumnya belum ada penyampaian apapun," jelas Suyudi.

Video yang berdurasi 3 menit 2 detik menjadi viral dan tersebar di masyarakat. Dalam video tersebut, salah seorang pengendara yang ditilang mempertanyakan kesalahan kepada Polantas yang sedang bertugas di Pos Polisi.

Tetapi, tiga polisi yang bertugas tidak ada satupun yang memberikan penjelasan kepadanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya