Video Polisi Cuek saat Diprotes Pengendara Viral

Dalam video berdurasi 3.02 menit tersebut, terlihat pengendara yang ditilang mempertanyakan alasan polisi menilang.

oleh Muhammad AliYusron Fahmi diperbarui 08 Jun 2017, 12:28 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2017, 12:28 WIB
Ilustrasi tilang oleh polisi
Ilustrasi tilang oleh polisi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menayangkan polisi bersikap tak peduli terhadap pengendara yang minta penjelasan usai ditilang, viral di dunia maya.

Dalam video berdurasi 3.02 menit tersebut, terlihat seorang pengendara yang ditilang mempertanyakan alasan polisi menilangnya. 

"Kalau (lampu) merah sih enggak apa-apa ditilang. Ini mah hijau, diberhentiin lalu ditilang," kata sang pengendara berbaju biru yang belum diketahui identitasnya tersebut, Kamis (8/6/2017).

Bukannya memberi penjelasan, dua petugas polisi yang berada di sebuah pos tersebut memilih diam. Satu di antaranya lebih memilih main handphone.

"Ini pada diam kenapa ya? Pada enggak ada yang bisa jawab. Jelasinlah, pasalnya mana? Undang-undangnya mana? Biar jelas," pinta pengendara.

Meski dicueki, si pengendara tersebut terus saja mencecar omongan dua petugas tersebut.

"Kalau bapak minta duit enggak masalah, Pak, saya kasih uangnya pak. Tapi yang jelas dong alasannya, kok saya ditilang," kata dia.

Sementara itu Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengakui kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa itu belum lama terjadi.

"Iya itu kejadian hari Senin. Kalau dari penegakan itu kan, sudah ada SOP," ujar Budiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Dia menambahkan, sikap polisi yang dianggap tak peduli terhadap orang yang diduga melanggar merupakan klaim sepihak semata. Petugas kepolisian belum memberikan klarifikasi terhadap kejadian tersebut.

"Itu kan baru sepihak. Dari kita belum meminta keterangan," ujar dia.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya