Saksikan Live Streaming Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 digelar di Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 26 Agu 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2017, 09:00 WIB
Live Streaming Karnaval Kemerdekaan. (Liputan6.comAbdillah)
Live Streaming Karnaval Kemerdekaan. (Liputan6.comAbdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 digelar di Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017. Karnaval ini merupakan rangkaian acara HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Karnaval akan dimulai pukul 14.00 WIB dari depan Gedung Sate menuju ke Jl Ir H Juanda (Jalan Dago), Jl Merdeka menuju ke Taman Vanda. Selanjutnya rangkaian karnaval akan menuju Alun-alun Masjid Raya Jl Asia Afrika.

Pakaian daerah akan tercermin dari ribuan peserta karnaval yang berasal dari 34 provinsi dan komunitas. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga mengundang kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat Internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Akan ada juga parade kampung adat dan budaya yang menghadirkan budaya Cigugur Kuningan, Kampung Naga Salawu Tasik, Kampung Adat Kuta Ciamis, Kampung Ujung Jaya Kadipaten Rancakalong Sumedang, Negara Banceuy Subang, Dukuh Pameungpeuk Garut, Cikondang Ciwidey, Adat Ciptagelar Sukabumi, Cangkuang Garut, Mahmud Kabupaten Bandung, Kampung Urug Bogor, Kampung Adat Giri Jaya Gunung Halimun Sukabumi, Kampung Budaya Sindang Barang Bogor, dan Keraton Sumedang Larang.

Saksikan seluruh rangkaian Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 ini secara live streaming di tautan ini atau di bawah ini pada Sabtu 26 Agustus 2017 mulai pukul 14.00 WIB:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya