3 Fakta Baru Pembunuhan Dufi yang Jasadnya Ditemukan dalam Drum

Ada fakta baru yang terungkap dari pembunuhan Dufi.

oleh Devira PrastiwiNanda Perdana PutraLiputan6.com diperbarui 22 Nov 2018, 07:32 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2018, 07:32 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta - Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi (43) ditemukan tewas di dalam drum yang ditemukan oleh pemulung berinisial SA sekitar Kawasan Industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Polisi pun bergerak cepat. Kejadian mengenaskan pada Minggu, 18 November 2018 itu akhirnya terungkap. Pembunuh Dufi diringkus polisi pada Selasa, 20 November 2018.

Pelaku diringkus di dekat cucian motor, belakang Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Bekasi. "Iya (ketangkap)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa 20 November 2018.

Kemudian hari ini, Rabu (21/11/2018) Polda Metro Jaya menyerahkan pelaku pembunuhan Dufi, yakni M Nurhadi (35) ke pihak Polda Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, M Nurhadi digiring memasuki mobil jenis minibus hitam bertuliskan Resmob Dirkrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB.

Ada empat minibus yang disediakan untuk membawa pelaku ke Polda Jawa Barat. Pihak kepolisian di lokasi tidak satu pun mau memberikan keterangan. "Ke Polda Jabar," ujar Argo saat dikonfirmasi.

Namun rupanya, ada fakta baru yang tercuat terkait kematian Dufi. Berdasarkan data Liputan6.com, berikut 3 fakta terbaru pembunuhan Dufi:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


1. Ada Seorang Perempuan

Perempuan yang ikut digiring polisi bersama pembunuh Dufi (Liputan6.com/Nanda Perdana)
Perempuan yang ikut digiring polisi bersama pembunuh Dufi (Liputan6.com/Nanda Perdana)

Polda Metro Jaya menyerahkan pelaku pembunuhan Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi (43) yakni M Nurhadi (35) yang tega memasukkan jasad korbannya ke dalam drum di kawasan Bogor ke pihak Polda Jawa Barat. Selain itu, ada seorang perempuan yang juga ikut diamankan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (21/11/2018), perempuan berambut hitam panjang itu dibawa ke sebuah mobil jenis minibus bercat silver sekitar pukul 14.00 WIB. Dia telah mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye.

Selengkapnya...

 


2. Diduga Sudah Dibunuh di Kontrakan

20160206-Ilustrasi-Pembunuhan-iStockphoto
Ilustrasi Pembunuhan dengan Senjata Tajam (iStockphoto)

Dengan pengawalan ketat, tersangka MN pembunuh Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang jenazahnya ditemukan di dalam drum, keluar dari Gedung Resmob Polda Metro Jaya.

Tersangka diamankan Tim Resmob Polda Metro Jaya di salah satu tempat pencucian motor di Bekasi, Jawa Barat. Diduga tersangka membunuh Dufi di rumah kontrakan sebelum akhirnya dibuang di kawasan Industri Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

Selengkapnya...

 


3. Temukan Bercak Darah di Kontrakan

Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan

Misteri pembunuhan Abdullah Fitri alias Dufi yang jenazahnya ditemukan di dalam drum di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai terungkap. Usai mengamankan satu terduga pelaku, polisi langsung menggeledah rumah kontrakan di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam rekaman video, Tim Resmob Polda Metro Jaya melihat bercak darah di dinding kamar. Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti. Diduga di sinilah terduga pelaku menjalankan aksinya.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya