Gelar Rapat TPA, Jokowi Putuskan 44 Pejabat Baru

Pramono mengatakan, sebagian besar pimpinan lembaga baru diisi jenderal bintang tiga.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jan 2019, 21:39 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2019, 21:39 WIB
Jokowi Resmi Lantik Andika Perkasa Jadi KSAD
Presiden Joko Widodo memimpin upacara pelantikan Letjen Andika Perkasa sebagai KSAD di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/11). Andika yang sebelumnya menjabat Pangkostrad menggantikan Jenderal TNI Mulyono. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memimpin rapat Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/1/2019 sore. Dalam rapat diputuskan 44 orang mengisi jabatan di sejumlah lembaga.

"Hari ini ada 44 Jabatan. Tinggal menunggu surat keputusan presidennya," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, seusai pertemuan.

Dari 44 jabatan tersebut, ada di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Wakil Gubernur Lemhanas, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

Soal siapa saja yang mengisi posisi itu, Pramono enggan menyebut. Dia hanya memastikan sebagian besar pimpinan lembaga baru diisi jenderal bintang tiga.

"Jabatan-jabatan bintang 3 nya banyak hari ini," ucap politikus PDI Perjuangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Kapan Pelantikan Kepala BNPB?

Jokowi Pimpin Rapat Terbatas Penanganan Korban Gempa Sulawesi Tengah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla saat memimpin rapat terbatas di Istana, Jakarta, Selasa (2/10). Rapat terbatas diikuti sejumlah menteri dan kepala lembaga negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Khusus pelantikan Kepala BNPB baru, Pramono mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun dia tak menyebut hari dan tanggal pelantikan.

"Besok, dalam waktu dekat dilantik," pungkasnya.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir dalam rapat TPA di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya