4 Fakta Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Presiden Jokowi berharap agar Ani Yudhoyono dapat diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali ke tanah air.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 22 Feb 2019, 06:25 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2019, 06:25 WIB
Jokowi dan Iriana Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbincang dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di National University Hospital Singapore, Kamis (21/2). Kedatangan Jokowi untuk menjenguk istri SBY, Ani Yudhoyono. (Liputan6.com/HO/Anung Anindito)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluangkan waktunya untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Singapura.

Tak sendiri, Jokowi juga didampingi oleh sang istri, Iriana dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jokowi bertolak ke Singapura pada Kamis, 21 Februari 2019 dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.14 WIB.

Ani Yudhoyono sedang dirawat di National University Hospital (NUH) Singapore karena kanker darah yang diidapnya.

Selain menjenguk mantan Ibu Negara, Jokowi juga akan bersilaturahmi dengan SBY dalam lawatan singkatnya ini. Ia terbang ke Singapura untuk sekedar menjenguk Ani Yudhoyono karena setelah itu langsung kembali ke Indonesia.

Jokowi berharap agar Ani Yudhoyono dapat diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali ke tanah air. Kedatangan rombongan Jokowi pada pukul 16.45 disambut mantan Menko Perekonomian yang juga besan SBY, Hatta Radjasa dan putra sulung SBY, Agus Yudhoyono di lobi rumah sakit.

Berikut fakta-fakta Jokowi mengunjungi Ani Yudhoyono di Singapura yang dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


1. Tidak Sendiri

Jokowi dan Iriana Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke Singapura menjenguk Ani Yudhoyono di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/2). Ani Yudhoyono tengah dirawat karena sakit kanker darah. (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di Singapura tidak hanya sendiri. Turut mendampinginya sang istri, Iriana juga anak bontotnya, Kaesang Pangarep.

Terlihat juga Kepala Staf Presiden Moeldoko turut menemani orang nomor 1 di Indonesia itu.

 

2. Disambut Hatta Rajasa dan AHY

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Singapura, Kamis, 21 Februari 2019. Jokowi membesuk Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah dirawat karena sakit kanker darah.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam keterangannya menyebut, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana tiba di National University Hospital (NUH) Singapore petang ini pukul 16.45.

Kedatangan rombongan Jokowi disambut mantan Menko Perekonomian yang juga besan SBY, Hatta Radjasa dan putra sulung SBY, Agus Yudhoyono di lobi rumah sakit.

 


3. Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi berharap mantan Ibu Negara itu dapat diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali ke tanah air.

"Saya dan juga kita semuanya marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyonosegera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan dan segera kembali ke tanah air," ujar Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

 

4. SBY Berterima Kasih

Setiba di ruang perawatan Ibu Ani Yudhoyono, Jokowi dan Iriana disambut SBY dan menantunya, Annisa Pohan.

"Terima kasih atas kedatangannya Bapak Presiden," ucap SBY, Kamis, 21 Februari 2019.

Jokowi dan Iriana kemudian melihat kondisi Ibu Ani. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar Ani segera diberikan kesehatan.

"Kami dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhan Ibu," kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana sempat berbincang-bincang dengan SBY di sebelah ruang perawatan Ani.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya