Jadi Wapres ke-13 RI, Ma'ruf Amin: Saya Tidak Takut, Itu Keberuntungan

Menurut dia semua angka baik. Bahkan, menurut Ma'ruf Amin 13 berarti keberuntungan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 21 Okt 2019, 10:05 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2019, 10:05 WIB
Ma'ruf Amin Temui Jusuf Kalla
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Pertemuan JK dan Ma'ruf hari ini diketahui untuk bertukar informasi terkait tugas sebagai wakil presiden. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ma'ruf Amin resmi menjadi Wakil Presiden ke 13 RI usai dilantik MPR, Minggu 20 Oktober 2019. Dia pun sempat berseloroh mengenai angka tersebut yang dianggap sial.

"Yang ke-10 dan yang ke-12 (Pak JK). Saya giliran yang ke 13. Orang biasanya takut sama angka 13, tapi saya tidak takut," ucap Ma'ruf di Istana Wapres, Jakarta, (21/10/2019).

Menurut dia semua angka baik. Bahkan, menurut Ma'ruf Amin 13 berarti keberuntungan.

"Semua angka baik. 13 berarti keberuntungan. Mudah-mudahan," jelas Ma'ruf.

Dia pun ingin meneruskan prestasi yang dilakukan JK. Karena pemimpin itu harus meneruskan yang baik.

"Seperti tadi kata Pak JK, mestinya memang negara ini, pemimpin itu harus secara berkelanjutan. Sehingga terus ada perbaikan-perbaikan yang berlanjut tidak kembali ke awal," pungkas Ma'ruf Amin.

Hari pertama bekerja sebagai Wakil Presiden, Ma'ruf Amin tak lagi mengenakan sarung dan sorban putihnya. Pada acara serah terima memori jabatan dengan Jusuf Kalla, kiai yang masih menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia ini menggenakan setelan jas abu-abu dan dasi merah.

Namun, satu ciri khasnya masih melekat. Dia tetap mengenakan peci hitam.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya