Cegah Penumpukan Kendaraan, Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Contraflow

Pihak Jasa Marga menyatakan, penerapan contraflow guna mengatasi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik.

oleh Ika Defianti diperbarui 24 Des 2019, 10:50 WIB
Diterbitkan 24 Des 2019, 10:50 WIB
Contraflow Dibuka, Tol Jakarta-Cikampek Tetap Macet
Kendaraan melintas di KM 28 Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Contraflow yang diberlakukan lebih awal dari jadwal diharapkan dapat mencairkan kepadatan Jalan Tol Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area kilometer 33, 39, 50 dan 57. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk menerapkan sistem lalu lintas melawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek, sejak pagi hari.

Corporate Communications dan Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru menyatakan penerapan itu guna mengatasi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik.

"Sistem contraflow diterapkan atas diskresi Kepolisian mulai dari Km 47 sampai dengan Km 61 arah Cikampek sejak pukul 08.30 WIB," kata Dwimawan dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).

Dia menyatakan, dengan diterapkannya sistem contraflow, diharapkan kepadatan yang terjadi pada titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated II dan jalan tol Japek kilometer 48 dan menjelang tempat istirahat di kilometer 50 dapat terurai.

"Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," ucap Dwimawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Imbauan

Contraflow Dibuka, Tol Jakarta-Cikampek Tetap Macet
Kendaraan melintas di contraflom KM 28 Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Kemacetan disebabkan antrean masuk ke rest area di beberapa titik. Antrean menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Karena itu, Dwimawan mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti atau mematuhi rambu-rambu yang ada.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya