Wakil Ketua DPR: Sekolah Belum Perlu Liburkan Siswa karena Corona

Dasco menilai, kebijakan sekolah meliburkan siswa belum perlu dilakukan. Mengingat upaya pencegahan corona yang dilakukan pemerintah sudah berjalan.

oleh Yopi Makdori diperbarui 05 Mar 2020, 16:14 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2020, 16:14 WIB
Sufmi Dasco Ahmad akan menggantikan Fadli Zon menjadi Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra
Sufmi Dasco Ahmad akan menggantikan Fadli Zon menjadi Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad turut menanggapi kebijakan sekolah Internasional di Jakarta Selatan yang meliburkan siswanya. Alasan sekolah memutuskan libur sebagai langkah antisipasi virus corona.

Dasco menilai, kebijakan sekolah meliburkan siswa belum perlu dilakukan. Mengingat upaya pencegahan corona yang dilakukan pemerintah sudah berjalan.

"Menurut saya hal yang dilakukan sekolah, mungkin belum perlu. Karena kita lihat bahwa penanganan di pusat maupun Provinsi masing-masing sudah mulai berjalan dengan sistem pencegahan," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Politikus Gerindra ini berpandangan, alih-alih libur, alangkah baiknya jika sekolah tetap berjalan. Sambil menjalankan sejumlah proses pencegahan corona.

"Alangkah baiknya kalau di masing-masing sekolah, institusi, termasuk juga di DPR RI dilakukan protap sistem pencegahan yang kemudian bisa efektif," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Belum Terjamin

Sebab, tentu tidak ada jaminan pasti bahwa para siswa sekolah tersebut akan terhindar dari kemungkinan dijangkiti virus. Meskipun mereka sudah diliburkan.

"Karena katakanlah sekolah diliburkan, tapi nanti anak-anak sekolah itu kemudian pergi kemana-mana kan juga bisa terkena," tandasnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya