Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Promosikan Pariwisata dan Investasi Indonesia

mengingatkan para mahasiswa penerima beasiswa LPDP untuk memanfaatkan kesempatan yang telah diraih untuk belajar, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 02 Nov 2020, 19:55 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 19:55 WIB
Pesan Presiden Jokowi dan Menkes  soal Vaksin Campak
Pesan Presiden Jokowi dan Menkes soal Vaksin Campak

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang kuliah di luar negeri mempromosikan Indonesia ke dunia internasional.

Jokowi menyebut penerima beasiswa LPDP merupakan duta dan wajah Indonesia di dunia.

"Promosikan Indonesia di masyarakat dunia internasional untuk berwisata ke Indonesia, untuk berinvestasi di Indonesia, yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Stadium Generale LPDP seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/11/2020).

"Tunjukan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh tolerasi, dan selalu Bhineka Tunggal Ika," sambungnya.

Dia juga mengingatkan para mahasiswa penerima beasiswa LPDP untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan. Jokowi berpesan agar para penerima beasiswa terus mengejar pengetahuan baru yang bermunculan.

Terlebih, kata dia, saat ini disrupsi terjadi di seluruh aspek kehidupan masyarakat dengan fenomena-fenomena teknologi. Mulai dari, otomatisasi, artificial intelligence, dan big data.

"Bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang mempengaruhi landscape ekonomi, tetapi juga mempengaruhi landscape sosial, politik dan kebudayaan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Asah Jiwa Kepemimpinan

Selain itu, Jokowi juga meminta agar penerima beasiswa LPDP menggunakan momentum menempuh pendidikan tinggi untuk memperkuat karakter, keterampilan, serta mengasah talenta. Sehingga, memunculkan jiwa pemimpin di diri masing-masing.

"Menjadi mahasiswa membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan managerial saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika saudara-saudara lulus," tutur dia.

Jokowi turut meminta penerima beasiswa LPDP menggunakan kesempatan ini untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan keindonesiaan. Dia mengajak para penerima beasiswa membangun Indonesia bersama-sama.

"Semangat terus untuk belajar, jaga kesehatan. Secepatnya selesaikan studi saudara-saudara sebaik-baiknya. Mari kita bangun Indonesia bersama-sama," jelas Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya