Rizieq Shihab Disebut Kabur dari RS Ummi Bogor, Ini Kata FPI

Beredar kabar Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab keluar secara diam-diam dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 29 Nov 2020, 09:17 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2020, 09:09 WIB
Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Pemeriksaan beragendakan melengkapi berkas sebelumnya di tingkat penyelidikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Pemeriksaan beragendakan melengkapi berkas sebelumnya di tingkat penyelidikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Beredar kabar Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab keluar secara diam-diam dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat. Informasi yang beredar, Rizieq Shihab kabur pada Sabtu, 29 November 2020 malam.

Pengacara FPI Aziz Yanuar membantah informasi tersebut. Menurut Aziz, kabar yang benar adalah Rizieq Shihab sudah tidak lagi memerlukan perawatan sehingga sudah diizinkan pulang

"HRS menurut info dari RS sudah pulang tadi malam karena sudah kembali sehat setelah istirahat dan cek up," ujar Aziz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (29/11/2020).

Aziz juga membantah Rizieq Shihab tak mau menjalani tes swab. Menurutnya, Rizieq Shihab sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.

"Saya mau tanya Juli 2020 lalu presiden Jokowi test swab, apakah pers lihat hasil test nya? Sama dengan HRS beliau negatif," kata Aziz.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan Rizieq Shihab dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

"Saya sudah dilaporkan saat ini Habib Rizieq sedang dalam proses general check up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh terhadap kesehatan beliau," ucap Bima, Kamis (26/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Sempat Menolak Tes Swab

Informasi yang dia diterima bahwa kondisi kesehatan Rizieq Shihab baik dan telah dilakukan observasi secara menyeluruh oleh pihak dokter yang menanganinya.

"Hasilnya sejauh ini baik dan Habib Rizieq sendiri menyampaikan bahwa tidak ingin untuk dijenguk dulu. Diberi kesempatan untuk beristirahat," terangnya.

Bima juga sempat menerima kabar jika Rizieq Shihab menolak dilakukan tes Covid-19.

"Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore (Jumat, 27 November 2020) datang ke RS UMMI, untuk membicarakan soal tes swab kepada Habib Rizieq," kata Bima Arya di Bogor, Jumat, 27 November 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya