Jokowi Harap RSUP Johanes Leimena Jadi Layanan Prima di Indonesia Timur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon, Maluku pada Kamis (25/3/2021).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Mar 2021, 10:11 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2021, 10:11 WIB
Jokowi Beri Arahan di Rakornas Karhutla 2020
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan pengarahan kepada para peserta Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Jokowi memperingatkan Polri dan TNI untuk menindak tegas pelaku pembakaran hutan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon, Maluku pada Kamis (25/3/2021).

Pada kunkernya kali ini, Jokowi meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr J Leimena, Kota Ambon, yang merupakan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur.

"Ground breaking di tahun 2017 pada hari ini telah kita lihat telah selesai Rumah Sakit dr Johannes leimana Ambon, kita harapkan ini akan memberikan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur, utamanya di Maluku dan lebih khusus lagi untuk kota Ambon," kata Jokowi dalam siaran video Setkab, Kamis (25/3/2021).

Jokowi berharap, dengan adanya RSUP dr Johannes, kesehatan masyarakat di Indonesia timur bisa terlayani dengan lebih baik.

"Ini adalah rumah sakit yang sangat besar, sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani di Rumah Sakit dr Johannes Leimena," ujar Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tinjau Vaksinasi

Selain itu, Jokowi untuk meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik di RS tersebut.

Presiden berharap target vaksinasi di Ambon bisa tercapai.

"Tadi disampaikan oleh gugbernur bahwa di seluruh provinsi Maluku telah divaksinasi sebanyak 116 ribu dan khusus di kota Ambon kurang lebih 30 ribu yang telah divaksin, ini terus setiap hari berporses dan kita harapkan sesuai target nanti kita selesaikan," ucap Jokowi.

Menurut agenda, selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, Kepala Negara bersama rombongan terbatas akan kembali menuju Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya