Kemendikbud-Ristek Beri Beasiswa pada Anak Awak KRI Nanggala 402

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyampaikan duka cita yang mendalam dan komitmen Kementerian untuk mendukung pendidikan putra putri 53 awak KRI Nanggala 204.

oleh Yopi Makdori diperbarui 30 Apr 2021, 10:58 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2021, 10:58 WIB
Nadiem Makarim, Menteri Termuda Jokowi di Kabinet Indonesia Maju
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (kanan) berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) saat pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). Nadiem menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) turut memberikan perhatian dalam hal pendidikan bagi putra-putri awak KRI Nanggala 402. Mereka akan diberi beasiswa pendidikan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyampaikan duka cita yang mendalam dan komitmen Kementerian untuk mendukung pendidikan putra putri 53 awak KRI Nanggala 204

“Keluarga besar di kementerian sangat berduka cita atas wafatnya para patriot penjaga kedaulatan negara,” ujar Nadiem dalam keterangan tulis, Jumat (30/4/2021). 

Lebih lanjut Nadiem mengatakan, negara ini berhutang budi, bahkan nyawa kepada awak KRI Nanggala 402.

"Membantu anak-anak para patriot ini agar dapat mengenyam pendidikan adalah setidaknya yang dapat kami lakukan," ujarnya.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Kahar menyampaikan, beasiswa pendidikan diberikan bagi seluruh anak keluarga KRI Naggala 402.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


51 Anak Dapat Beasiswa

Pada tahap awal akan diberikan beasiswa kepada 51 anak yang terdiri dari 34 anak jenjang SD, 5 anak jenjang SMP, 4 anak jenjang SMA, dan 8 anak jenjang pendidikan tinggi.

Abdul Kahar menambahkan, tahun ini, beasiswa diberikan bagi putra-putri yang sudah masuk pendidikan formal. 

"Nantinya beasiswa akan diberikan juga bagi putera-puteri yang saat ini masih balita. Kesemuanya dilakukan secara bertahap,” papar dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya