Identitas Jasad Wanita Bertato Tinkerbell Dalam Boks di Bogor Terungkap

Penyelidikan kasus pembunuhan wanita bertato tinker bell di Kota Bogor, Jawa Barat mulai menemui titik terang.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 17 Jul 2021, 11:18 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2021, 11:18 WIB
Bunuh Diri
Ilustrasi Bunuh Diri (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Penyelidikan kasus pembunuhan wanita bertato tinker bell di Kota Bogor, Jawa Barat mulai menemui titik terang.

Identitas jasad wanita yang ditemukan dalam boks plastik di bagasi mobil sebuah bengkel di Jalan Raden Kan'an telah diketahui.

"Sudah, identitas perempuan itu warga Jakarta," ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Doni Erwanto, Jumat (17/7/2021).

Namun demikian Doni enggan membeberkan secara rinci nama dan alamat korban pembunuhan sadis tersebut.

Doni mengatakan, identitas korban terungkap dari hasil tes DNA dengan keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

"Selain tes DNA, dicocokkan dengan ciri-ciri korban, seperti tato tinker bell dan cat kuku," ungkap Doni.

Usai mengungkap identitas korban, kali ini penyidik akan mulai menyelidiki siapa pembunuh korban berdasarkan beberapa alat bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan uji di laboratorium forensik untuk sebagai petunjuk kami mengarah ke pelakunya," terangnya.

Doni menyebut sudah lebih dari 20 orang saksi yang dimintai keterangan, termasuk keluarga korban pun kini tengah diperiksa penyidik untuk melengkapi berkas penyelidikan.

Terkait hasil otopsi, lanjut Doni, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pihak dokter forensik rumah sakit. Namun dipastikan perempuan tersebut meninggal karena dibunuh.

"Hasil otopsi sementara memang ada sedikit luka benda tumpul terutama di bagian leher," kata Doni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kronologi Penemuan Jenazah

Sebelumnya, sesosok mayat ditemukan dalam boks plastik yang diletakan di bagasi mobil sebuah bengkel di Jalan Raden Kan'an, Kota Bogor pada Selasa sore (6/7/2021).

Mayat perempuan tanpa identitas itu pertama kali ditemukan seorang karyawan saat akan memperbaiki salah satu mobil milik pelanggan di sebuah bengkel berlokasi diJalan Raden Kan'an, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Mulanya, pekerja mencium bau tak sedap di sekitar mobil Mitsubishi Grandis warna hitam itu. Karena penasaran, karyawan bersama pemilik bengkel kemudian bergegas mencari tahu sumber bau dan menemukan boks besar di dalam bagasi mobil tersebut.

Karena curiga, mereka mengangkat boks itu dari dalam bagasi. Saksi kemudian membuka boks tersebut. Setelah mengetahui ada mayat wanita di dalam boks tersebut, pemilik bengkel itu bergegas menghubungi ke ketua RT setempat.

"Saya ditelpon pengelola bengkel. Tapi saya nggak sempat lihat, karena pas saya coba masuk ke mobil bau bangkai. Katanya sih ada tatonya," kata Ketua RT 07, Hamzah Sudrajat.

Hamzah kemudian bergegas melaporkan penemuan mayat perempuan ini ke pihak kepolisian.

Menurut Hamzah, diduga jasad wanita tersebut sudah meninggal lebih dari tiga atau empat hari yang lalu. Sebab, saat ditemukan kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

"Kayaknya sudah lama, soalnya sudah bau busuk," ujar Hamzah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya