Tiga Wilayah di Mampang Prapatan Jakarta Selatan Banjir

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta, berimbas membuat sejumlah kawasan banjir, salah satunya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 12 Nov 2021, 20:53 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 20:53 WIB
FOTO: Banjir di Kemang Timur Lambat Surut
Anak-anak bermain air saat banjir merendam permukiman warga di Kemang Timur XI, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021). Longsor yang merusak rumah dan menutup aliran kali membuat RT 10 dan 12, RW 03, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan masih terendam banjir. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta, berimbas membuat sejumlah kawasan banjir, salah satunya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021).

Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin mengatakan, setidaknya ada tiga lokasi yang terdampak banjir. Diantaranya, Pondok karya, kecamatan Mampang, serta Jalan Kemang Utara 9.

Adapun, di Pondok Karya ada tiga RT yang terendam. Adapun banjir mencapai 80 centimeter.

"Ketinggian air 80 centimeter," kata Djaharuddin saat dikonfirmasi.

Dia menuturkan, air mulai masuk ke pemukiman warga pada pukul 18.00 WIB. Adapun, penyebabnya luapan kali Mampang.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu hujan reda untuk melakukan penyedotan. "Kami sudah standby pompa untuk sedot," kata Djaharuddin.

 


Siapkan Pompa

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Ibukota membuat Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air DKI bersiap. Salah satunya mengoperasikan pompa di Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan.

"Dua unit pompa Pondok Jaya dioperasikan dan membersihak kolam olakan," tulis akun resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (12/11/2021).

Suku Dinas Sumber Daya Air DKI juga mulai membersihkan tali-tali air di kawasan Jalan Dr Soepomo, Tebet.

"Pembersihan tali-tali air di Soepomo," demikian seperti dikutip.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya