Pemerintah Minta Borobudur Marathon 2021 Dihelat Tanpa Penonton

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengizinkan acara kompetisi lari Borobudur Marathon yang dilaksanakan di Kabupaten Magelang pada tanggal 27 November 2021 – 28 November 2021.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Nov 2021, 12:42 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2021, 12:42 WIB
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengizinkan acara kompetisi lari Borobudur Marathon yang dilaksanakan di Kabupaten Magelang pada tanggal 27 November 2021 – 28 November 2021. Hal tersebut tertera dalam instruksi Mendagri bernomor 60 tahun 2021. 

"Borobudur Marathon dihelat dengan ketentuan pelaksanaan sistem bubble to bubble (hotel dan tempat pelaksanaan) dan seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Tito dalam instruksi, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (16/11/2021).

Tito menjelaskan, pengggunaan aplikasi ditujukan untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

Tito menambahkan, meski lomba lari ini dibolehkan, namun panitia diminta untuk tidak menghadirkan penonton secara langsung selama pelaksanaan. 

"Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan," tegas Tito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wajib Sudah Vaksin Dosis Kedua

Tito meminta, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua dan hasil negatif PCR H-2.

"Jadi pelaksanaan kompetisi wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan," Tito menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya