Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 79,2 Persen

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 27 Nov 2021, 16:06 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2021, 16:06 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) di sela kegiatan vaksinasi Covid-19.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) di sela kegiatan vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta Jumlah vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten sudah mencapai 1,9 juta jiwa, dengan begitu sudah 79,2 persen warga yang sudah divaksinasi. Begitu juga dengan usia lansia, yang sudah berada di atas angka 70 persen.

"November ini vaksinasi tuntas sampai 2 juta penduduk dari target 2,5 juta. Capaian tersebut telah dilaporkan kepada Gubernur Banten," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki juga meminta, agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Terutama pada saat libur Natal dan pergantian Tahun Baru 2022 nanti, Zaki meminra masyarakat untuk tidak merayakannya.

Pemkab Tangerang juga bakal mengaktifkan kembali sejumlah posko pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga, selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Tentunya nanti kita akan mengaktifkan posko-posko pengawasan protokol kesehatan. Tetapi secara resminya kita masih menunggu Imendagri-nya," kata Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi di Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antisipasi Gelombang Ketiga

Hendra juga menuturkan, Pemkab Tangerang berupaya melakukan persiapan dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait. Hal tersebut sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah pusat dalam menekan dan mengantisipasi gelombang ketiga penularan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia pada libur panjang Nataru.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya