TNI AD Awasi Kelompok Kecil yang Berpotensi Ganggu Kedaulatan NKRI

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan akan terus mengawasi pertumbuhan kelompok-kelompok kecil yang berpotensi mengancam kedaulatan NKRI.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 07 Feb 2022, 20:31 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 20:31 WIB
FOTO: TNI AD Gelar Apel Pasukan di Monas
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin Apel Gelar Pasukan Jajaran TNI AD di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (25/1/2022). Pasukan TNI AD dan Alutsista dipamerkan saat mengikuti gelar apel pasukan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan akan terus mengawasi pertumbuhan kelompok-kelompok kecil yang berpotensi mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Antisipasi kelompok kecil, untuk antisipasi ini akan terus," tutur Dudung saat acara pertemuan dengan pimpinan redaksi media, Senin (7/2/2022).

Menurut dia, pihaknya turut bekerja sama dengan satuan siber dari Polri hingga Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam memantau pergerakan kelompok kecil di sosial media.

"Pokoknya kelompok-kelompok ini tidak akan pernah lolos selagi masih ada Angkatan Darat," jelas Dudung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memetakan Wilayah

Dudung mengatakan, pihaknya juga mewaspadai dan memetakan sejumlah wilayah yang terpapar paham radikalisme. Meski begitu, dia enggan membeberkan informasi lebih lanjut atas temuan tersebut.

"Itu rahasia kita," Dudung menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya