Jokowi Belum Bisa Pastikan Kapan Akan Lihat Langsung Perlombaan MotoGP Mandalika

Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum bisa memastikan kapan dirinya akan menyaksikan langsung perlombaan MotoGP Mandalika. Namun Jokowi memastikan akan hadir langsung di Mandalika untuk satu kali pertunjukan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 16 Mar 2022, 11:59 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2022, 11:59 WIB
Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP
Presiden Joko Widodo berjalan bersama para pembalap MotoGP keluar dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022). Jokowi melepas iring-iringan pembalap berkeliling di jalan utama ibu kota sebelum para pembalap berlaga di MotoGP Mandalika yang berlangsung pekan ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum bisa memastikan kapan dirinya akan menyaksikan langsung perlombaan MotoGP Mandalika. Namun Jokowi memastikan akan hadir langsung di Mandalika untuk satu kali pertunjukan.

"Saya akan lihat, tapi mungkin hanya satu hari saja. (Apakah) Jumat, Sabtu, Minggu. Saya hanya sehari," ujar Jokowi, Rabu (16/3/2022).

Saat disinggung apakah Jokowi akan hadir pada hari Minggu, 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Jokowi belum bisa memastikan.

"Enggak tahu," kata dia.

MotoGP di Mandalika diketahui akan berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat, 18 Maret 2022 hingga Minggu, 20 Maret 2022. Pada Jumat akan dilaksanakan sesi latihan bebas oleh para pebalap.

Kemudian pada Sabtu, 19 Maret 2022 para pebalap akan menjalani kualifikasi MotoGP. Finalnya, perlombaan MotoGP Mandalika akan berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022.

"Saya rasa kita nanti bertemu saja di Mandalika. Terima kasih," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas sejumlah pembalap MotoGP untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (16/3/2022). Total ada 20 pembalap yang hadir di Istana Merdeka Jakarta dan bertemu Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambut Kedatangan Pembatap MotoGP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah Pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah Pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut kedatangan para pembalap MotoGP pada pukul 09.38 WIB. Para pembalap datang dengan memakai setelah baju khusus balap motor yang akan dipakai dalam Grand Prix Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022.

Setelah berfoto bersama dan menjamu para pembalap dengan hidangan ringan, Jokowi lalu memamerkan motor balapnya kepada para pembalap MotoGP. Jokowi juga sempat berbincang-bincang santai dengan Marc Marquez dan pembalap lain yang hadir.

Kemudian, para pembalap keluar dari halaman Istana Merdeka untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia. Para pembalap lalu menuju motor masing-masing yang diparkir di Jalan Medan Merdeka Utara atau luar Istana Merdeka.

Jokowi terlihat mengibarkan bendera chequered flag dan selanjutnya para pembalap langsung menacapkan gas motornya. Usai para pembalap melaju untuk parade, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang menunggu di luar Istana Merdeka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya