Untaian Doa Anies Baswedan untuk Eril dan Keluarga Ridwan Kamil

Di sela-sela bertakziah, Anies Baswedan juga banyak mendengarkan cerita tentang sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di mata Ridwan Kamil

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 08 Jun 2022, 23:41 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2022, 23:41 WIB
Untaian Doa Anies Baswedan untuk Eril dan Keluarga Ridwan Kamil
Anies Baswedan datang ke rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil pada Senin (6/6) sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika tiba, Anies langsung memeluk erat Kang Emil dengan mata berkaca-kaca. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bandung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta istri menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022).

Anies Baswedan datang ke rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika tiba, Anies langsung memeluk erat Kang Emil dengan mata berkaca-kaca.  

"Jadi kami hadir bertemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia menyampaikan ungkapan belasungkawa rasa dukacita kami, pribadi, keluarga dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta, yang hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan shalat ghaib untuk Eril itu yang tadi kami sampaikan," ungkap Anies.

Di sela-sela bertakziah, Anies banyak mendengarkan cerita tentang sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di mata orang tua.

"Kemudian tentu kita mendengarkan cerita, ngobrol, mendengar penuturan banyak hal. Tapi kejadian ini membukakan banyak hal ada begitu banyak kebaikan yang Eril lakukan yang ceritanya baru bermunculan sekarang," imbuhnya.

Eril, Pembuka Pintu Jannah

Setelah mendengar cerita tersebut, Anies meyakini bahwa Eril akan menjadi pengangkat derajat keluarga Kang Emil dan Atalia. Selain itu, ia menyebut bahwa kematian tidak bisa dilihat dari umur, karena akan datang kapan saja.

"Kami yakin Insya Allah Eril husnul khatimah ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya Insya Allah menjadi pembuka pintu jannah (surga) bagi ibunya, ayahnya, kita tidak pernah tahu siapa lahir duluan siapa wafat duluan," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketabahan Ikhlas Ridwan Kamil Patut Diteladani

Dari peristiwa yang dialami kolega sesama gubernur, menurut Anies bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia mengenai arti keikhlasan dan ketabahan sebagai orang tua.

"Insya Allah keluarga diberikan kekuatan, ketabahan, sebagaimana selama ini mereka menunjukan sikap orang tua yang tabah yang ikhlas jadi teladan bagi kita semua," pungkasnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya