Metro Sepekan: Kondisi Terkini Istri Ferdy Sambo Usai Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual

Menurut psikolog klinis, Ratih Ibrahim yang merawat Istri Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dirinya saat ini masih melakukan pendampingan dan psikoterapi kepada kliennya.

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo PriyasmoroLiputan6.comWinda Nelfira diperbarui 01 Agu 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2022, 08:00 WIB
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi.
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi. (Instagram @divpropampolri)

Liputan6.com, Jakarta - Pada pekan ini, kondisi istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menjadi sorotan usai diduga menjadi korban pelecehan terhadapnya yang berakhir baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E.

Menurut psikolog klinis, Ratih Ibrahim yang merawat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dirinya saat ini masih melakukan pendampingan dan psikoterapi kepada kliennya di awal dua minggu dan kini satu minggu sekali.

Ratih memastikan kalau kondisi Putri sampai saat ini masih membutuhkan perawatan, akibat trauma berat yang dialaminya. Dia pun tak bisa menjabarkan lebih lanjut terkait bentuk pendampingan dan psikoterapi yang diberikan kepada Putri karena berkaitan dengan adanya aturan etik profesi.

Kemudian, sekira pukul 09.30 WIB pada Rabu 27 Juli 2022, kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Aroma asap terbakar tercium di lokasi.

Salah satu pengunjung di lokasi bernama Teguh mengatakan, sumber kebakaran berasal dari salah satu tenant di lantai 1. Dua unit mobil pemadam datang sekira pukul 10.00 WIB dan langsung memadamkan kobaran api.

Berita lain yang populer dalam sepekan terakhir yakni soal fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, tepatnya di Dukuh Atas, Jakarta, mulai meresahkan banyak pihak.

Hal tersebut dikarenakan jalan umum tersebut kini berubah jadi panggung aksi yang berimbas pada kemacetan kendaraan bermotor, hingga sulitnya pejalan kaki untuk lewat. Saat ini pihak kepolisian sudah melarang adanya fashion show dengan menggunakan zebra cross.

Sekira pukul 14.30 WIB pada Rabu 27 Juli 2022, Kepolisian Sektor Tanah Abang secara resmi melakukan imbauan di Dukuh Atas untuk tidak lagi menggunakan zebra cross sebagai area fashion show.

Dan saat Liputan6.com memantau lokasi zebra cross yang selalu digunakan SCBD alias Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok untuk ajang fashion show, kini mendadak sepi dengan zebra cross yang dijaga petugas kepolisian.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Diduga Alami Pelecehan oleh Brigadir J, Begini Kondisi Terkini Istri Ferdy Sambo

Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi.
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi. (Instagram @divpropampolri)

Istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi masih mengalami trauma berat, pasca insiden dugaan pelecehan terhadapnya yang berakhir baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E.

Psikolog klinis, Ratih Ibrahim yang merawat Istri Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengatakan jika dirinya saat ini masih melakukan pendampingan dan psikoterapi kepada kliennya di awal dua minggu dan saat ini satu minggu sekali.

"Di awal dua kali dalam seminggu pendampingan dilakukan. Kemudian satu kali seminggu," ucap Ratih saat dihubungi merdeka.com, Kamis 28 Juli 2022.

Namun demikian, Ratih tak bisa menjabarkan lebih lanjut terkait bentuk pendampingan dan psikoterapi yang diberikan kepada Putri Candrawathi tersebut, karena berkaitan dengan adanya aturan etik profesi.

Dia lantas hanya memastikan kalau kondisi Putri sampai saat ini masih membutuhkan perawatan, akibat trauma berat yang dialaminya.

"Masih dalam kondisi trauma berat. Untuk yang ini (apa saja yang dilakukan) saya terikat kode etik profesi," kata dia.

 

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Plaza Senayan Kebakaran, Dua Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Terjadi kebakaran di pusat perbelanjaan Plaza Senayan.
Terjadi kebakaran di pusat perbelanjaan Plaza Senayan.

Terjadi kebakaran di pusat perbelanjaan Plaza Senayan. Pantauan di lokasi, kejadian terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Aroma asap terbakar tercium di lokasi.

Terlihat kepulan asap putih berada di area lantai dasar mal. Pengunjung yang berada di dalam langsung berhamburan keluar.

Dua unit mobil pemadam datang sekira pukul 10.00 WIB. Menurut keterangan pengunjung di lokasi, sumber kebakaran berasal dari salah satu tenant di lantai 1.

“Sumber di lantai 1, tenan kafe,” kata Teguh salah satu pengunjung di lokasi.

Saat ini lokasi sudah disterilkan satpam mal Plaza Senayan. Namun mereka belum bersedia memberikan keterangan resmi.

 

Selengkapnya...


3. Penampakan Sepi Lokasi Citayam Fashion Week yang Dijaga Polisi

Penampakan Sepi Lokasi Citayam Fashion Week
Penampakan Sepi Lokasi Citayam Fashion Week dan Dijaga Polisi (Foto: Winda Nelfira/Liputan6)

Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman yag lokasinya di Dukuh Atas, Jakarta, mulai meresahkan banyak pihak. Sebab jalan umum tersebut kini berubah jadi panggung aksi yang berimbas pada kemacetan kendaraan bermotor, hingga sulitnya pejalan kaki untuk lewat.

Saat ini pihak kepolisian sudah melarang adanya fashion show dengan menggunakan zebra cross.

Liputan6.com pun memantau lokasi zebra cross yang selalu digunakan utuk ajang fashion show. Lokasi yang selalu ramai dipenuhi oleh remaja SCBD alias Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok tersebut kini mendadak sepi dengan zebra cross yang dijaga petugas kepolisian.

Kepolisian Sektor Tanah Abang pada pada Rabu 27 Juli 2022 sekira pukul 14.30 WIB resmi melakukan imbauan di Dukuh Atas untuk tidak lagi menggunakan zebra cross sebagai area fashion show. Imbauan dilakukan oleh petugas kepolisian dengan menggunakan pengeras suara dari dalam mobil kepolisian.

"Sekali lagi bapak ibuk, kakak-kakak, warga DKI Jakarta dan sekitarnya silahkan untuk beridiri di trotoar, berjalan di trotoar. Fasilitas ini hanya disediakan oleh Pemerintah. Tidak berdiri di badan jalan, tidak menggunakan zebra cross untuk membuat konten apalagi fashion show," kata petugas kepolisian.

 

Selengkapnya...

Infografis Babak Penting Kasus Adu Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Babak Penting Kasus Adu Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya