Surya Paloh Bertemu Jokowi, NasDem: Untuk Kebaikan Indonesia

Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah membenarkan jika Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (26/1/2023) sore, di Istana Merdeka, Jakarta.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 31 Jan 2023, 10:04 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 15:05 WIB
Jokowi Surya Paloh sarapan di Istana
Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana tahun 2016 lalu. (Setpres/Biro Pers)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah membenarkan jika Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (26/1/2023) sore, di Istana Merdeka, Jakarta. Dia mengungkapkan, bahwa pertemuan tersebut hanya dihadiri oleh Surya Paloh dan Jokowi.

"Saya dengar begitu ya (Surya Paloh bertemu Jokowi), tetapi saya kebetulan lagi di dapil nih, kemarin sore sih memang saya dengar begitu," kata Charles, saat dikonfirmasi, Jumat (27/1).

Kendati demikian, dia tak menjelaskan secara detail apa yang dibahas dalam pertemuan antara Surya Paloh dengan Jokowi. Namun, dia meyakini bahwa pertemuan tersebut demi kebaikan bangsa Indonesia.

"Kalau isi pertemuannya, saya juga lagi konfirmasi kepada beliau, yaitu apa saja. Yang jelas buat kebaikan kita semualah, bangsa Indonesia," ucapnya.

"Apalagi ini kan bertemu kepala negara yang sangat berpengaruh kuat di dunia hari ini, Pak Jokowi dan salah satu bapak bangsa juga kan, Pak Surya Paloh," imbuh Charles.


Kunjungi Sekber Gerindra-PKB

Pada hari yang sama, elite Partai NasDem pun mengunjungi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB. Nasdem diwakili oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali hingga Ketua DPP Willy Aditya.

Kehadiran NasDem disambut oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dari Gerindra yang hadir di antaranya, Bendahara Umum Thomas Djiwandono, Waketum Sugiono, Waketum Budisatrio Djiwandono, serta Ketua DPP Prasetyo Hadi.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyusul belakangan. Sementara itu, PKB diwakili oleh Wasekjen Syaiful Huda.


Ngopi Bareng

Ahmad Ali sebagai tamu mengaku hanya berniat ngopi bersama Gerindra-PKB. Belum diungkap apa kepentingan NasDem bertemu dengan koalisi Gerindra-PKB.

"Ah mau tahu saja," ucap Dasco kepada wartawan di lokasi.

"Mau ngopi enak," timpal Ali.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Muncul Lagi Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Muncul Lagi Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya