Polisi Sudah Periksa 24 Saksi Kasus Penyelidikan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sementara saksi lainnya, lanjut Ramadhan, pihak kepolisian telah memanggil 14 orang warga. Sehingga total sudah ada 24 orang saksi yang telaj dimintai keterangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mar 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 20:40 WIB
Polisi Kerahkan Anjing Pelacak K9 Cari Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Polisi kerahkan anjing pelacak K9 cari korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. (Merdeka.com/Lydia Fransisca)

Liputan6.com, Jakarta Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap 24 orang saksi terkait tindaklanjut penyelidikan insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di Koja, Jakarta Utara (Jakut).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menerangkan dari 24 saksi yang diperiksa terdapat total 10 orang diperiksa merupakan pihak Depo Pertamina Plumpang.

"Terdiri dari operator, supervisor sebanyak 8 orang, sekuriti 2 orang," kata Ramadhan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Sementara saksi lainnya, lanjut Ramadhan, pihak kepolisian telah memanggil 14 orang warga. Sehingga total sudah ada 24 orang saksi yang telaj dimintai keterangan.

"Dan saksi dari masyarakat 14 orang, sehingga total 24 yang telah dimintai keterangan," kata Ramadhan.

Kendati demikian, ia tak bicara banyak mengenai penyelidikan kasus ini. Termasuk, terkait adanya potensi tersangka di kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang ini, tak diungkapnya.

"Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan berupa dimintai keterangan antara saksi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus di TKP

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Erick Thohir Hingga Kapolri meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Sambil didampingi jajarannya, Listyo, Agus dan Fadil tampak berjalan kaki menuju lokasi kejadian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya bakal memeriksa pihak Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara untuk mengusut penyebab terjadinya kebakaran.

Selain pihak Depo Pertamina, Polri juga bakal memeriksa saksi lainnya.

"Kami akan menanyakan kepada saksi yang diperlukan, apakah dari masyarakat, Depo (Pertamina), ahli dan sebagainya, untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," ujar Sigit di lokasi kejadian, Sabtu, 4 Maret 2023.

Namun, menurut Sigit, untuk saat ini pihaknya lebih fokus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polri akan langsung mendatangi Depo Pertamina guna menemukan penyebab awal terjadinya kebakaran.

"Saat ini sedang olah TKP. Ini akan langsung ke TKP awal (Depo Pertamina)," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya