Seorang Kades di Serang Banten Tewas, Diduga Disuntik Racun

Kepala desa (Kades) Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten ditemukan tewas pada Minggu siang kemarin. Kades tersebut diduga tewas diracun.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 13 Mar 2023, 05:53 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 05:52 WIB
Seorang Kades di Serang Banten Ditemukan Tewas Diduga Diracun
Ilustrasi racun: Pixabay

Liputan6.com, Serang - Seorang kepala desa (kades) bernama Salamunasir ditemukan tewas pada Minggu siang, 12 Maret 2023, sekitar pukul 12.30 WIB. Informasi yang berkembang, kades tersebut diduga kehilangan nyawa usai disuntik racun oleh terduga pelaku berinisial S. 

Penyebab pasti kematian kades serta kronologisnya saat ini masih didalami penyidik Polresta Serang Kota yang sedang memeriksa terduga pelaku dan sejumlah saksi.

"Masih dalam penyelidikan penyebab dan motifnya," ujar Kasie Humas Polresta Serang Kota, AKP Iwan Sunardi, Minggu (12/03/2023).

Beredar luas informasi penyebab meninggalnya Kades Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten itu karena suntikan beracun yang diberikan oleh terduga pelaku S.

Untuk memastikannya, jenazah Salamunasir kini telah dibawa ke RSUD Banten untuk dilakukan autopsi.

"Iya (meninggal). Belum (dikuburkan), masih otopsi sekarang. (Terduga pelaku) udah diamankan," ujar Camat Padarincang, Agus Saepudin, Minggu (12/03/2023).

Sementara itu, Polsek Padarincang belum bisa membeberkan secara rinci mengenai dugaan pembunuhan kadesbernama Salamunasir tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terduga Pelaku Diperiksa di Polresta Serang Kota

Junior Yang Naik Tipe, Dari Polres Serang Kota Menjadi Polresta. (Dokumentasi Polres Serang Kota).
Junior Yang Naik Tipe, Dari Polres Serang Kota Menjadi Polresta. (Dokumentasi Polres Serang Kota).

Pihaknya memastikan, terduga pelaku sudah berada di Mapolresta Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan oleh kepolisian, untuk mengungkap dugaan pembunuhan kepala desa menggunakan suntikan beracun.

"Semua di sana (Polresta Serkot). Kami mah hanya melakukan pengamanan TKP saja. Kronologisnya juga kita tidak tahu, karena semua ditangani oleh Polresta Serang Kota," ujar Kapolsek Padarincang, AKP H.E Karmana, Minggu (12/03/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya