Top 3 News: Kata Keluarga Usai AKBP Buddy Alfrits Disebut Tewas Bunuh Diri

Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta api di wilayah Pulogadung sekitar pukul 09.30 WIB pada Sabtu 29 April 2023, namun masih menyisakan misteri. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiReza EfendiAdy Anugrahadi diperbarui 01 Mei 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2023, 08:00 WIB
Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta api di wilayah Pulogadung sekitar pukul 09.30 WIB pada Sabtu 29 April 2023, namun masih menyisakan misteri. Itulah top 3 news hari ini.
Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta api di wilayah Pulogadung sekitar pukul 09.30 WIB pada Sabtu 29 April 2023, namun masih menyisakan misteri. Itulah top 3 news hari ini. (Merdeka/Nur Habibie)

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta api di wilayah Pulogadung sekitar pukul 09.30 WIB pada Sabtu 29 April 2023, namun masih menyisakan misteri. Itulah top 3 news hari ini.

Aparat kepolisian menyebut korban AKBP Buddy Alfrits Towoliu diduga bunuh diri dengan menabrakkan ke kereta api. Namun begitu, keluarga tidak sependapat dengan pernyataan kepolisian tersebut.

Sebab dalam kehidupan sehari-hari, AKBP Buddy Alfrits menjalaninya dengan baik. Untuk itu, pihak keluarga curiga ada sesuatu di balik kematian perwira polisi tersebut. Hal itu disampaikan paman dari AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Cyprus A Tatatli.

Sementara itu, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan mengaku menerima setoran dari gudang BBM ilegal.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, AKBP Achiruddin Hasibuan diduga menerima gratifikasi jauh sebelum gudang BBM itu digeledah. Ayah dari tersangka penganiayaan Ken Admiral, Aditya Hasibuan, itu menerima setoran sejak 2018 hingga 2023.

Gudang BBM ilegal tersebut berada di Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, tidak jauh dari kediamannya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional atau peneliti BRIN Andi Pangerang (AP) Hasanuddin yang diboyong ke Jakarta usai ditangkap atas kasus dugaan SARA dan pengancaman terhadap warga Muhammadiyah.

Andi Pangerang diamankan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Minggu 30 April 2023. Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho.

Sandi mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan Andi Pangerang. Sementara itu, untuk perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 30 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Keluarga AKBP Buddy Alfrits: Kalau Tahu Jabatan Kasat Narkoba Bawa Binasa Begini, Mending Jadi Polisi Biasa Saja

Lokasi Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Buddy Alfrits Towoliu, diduga bunuh diri di perlintasan kereta api wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.
Lokasi Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Buddy Alfrits Towoliu, diduga bunuh diri di perlintasan kereta api wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. (Merdeka/Nur Habibie)

Kematian Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang ditemukan tewas tertabrak kereta api di wilayah Pulogadung masih menyisakan misteri. Polisi menyebut korban diduga bunuh diri dengan menabrakkan ke kereta api.

Namun begitu, keluarga tidak sependapat dengan pernyataan kepolisian tersebut. Sebab dalam kehidupan sehari-hari, AKBP Buddy Alfrits menjalaninya dengan baik.

Untuk itu, pihak keluarga curiga ada sesuatu di balik kematian perwira polisi tersebut. 

"Jadi begitu yang memunculkan kecurigaan itu karena semua berjalan sehat, keluarga baik, soal ekonomi tidak mungkin mati lapar," ujar Cyprus A Tatatli, paman dari AKBP Buddy Alfrits Towoliu kepada wartawan di RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 29 April 2023.

Cyprus mengungkapkan, ada dugaan kematian AKBP Buddy ini lantaran terkait dengan jabatan yang diembannya sebagai Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur. Yang mana dalam menjalani tugas, Ia dipastikan berhadapan dengan para penjahat penyokong barang haram tersebut.

 

Selengkapnya...


2. AKBP Achiruddin Hasibuan Diduga Terima Setoran dari Gudang BBM Ilegal Sejak 2018

Profil AKBP Achiruddin Hasibuan hingga Harta Kekayaannya yang Anaknya Aniaya Ken Admiral
Profil AKBP Achiruddin Hasibuan hingga Harta Kekayaannya yang Anaknya Aniaya Ken Admiral. (Instagram @achiruddinhasibuan)

Polda Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan mengaku menerima setoran dari gudang BBM ilegal. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan AKBP Achiruddin Hasibuan diduga menerima gratifikasi jauh sebelum gudang BBM itu digeledah. Ayah dari tersangka penganiayaan Ken Admiral, Aditya Hasibuan, itu menerima setoran sejak 2018 hingga 2023. 

Gudang BBM ilegal tersebut berada di Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, tidak jauh dari kediamannya.

Setoran diberikan PT Almira, karena ayah kandung Aditya itu merupakan perwira Polri yang tinggal di kawasan itu.

"Hasil penyidikan terhadap penerimaan gratifikasi, AH mengakui menerima uang dari pemilik gudang PT Almira sebagai jasa pengawas, karena rumahnya berdekatan dengan gudang tersebut," kata Hadi, Sabtu 29 April 2023.

 

Selengkapnya...


3. Usai Ditangkap di Jombang, Peneliti BRIN AP Hasanuddin Langsung Dibawa ke Jakarta

Salah seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang (AP) Hasanuddin mengeluarkan sebuah pesan bernada ancaman bagi Muhammadiyah.
Salah seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang (AP) Hasanuddin mengeluarkan sebuah pesan bernada ancaman bagi Muhammadiyah. (Twitter @HisyamMochtar)

Peneliti BRIN, Andi Pangerang (AP) Hasanuddin diboyong ke Jakarta usai ditangkap atas kasus dugaan SARA dan pengancaman terhadap warga Muhammadiyah.

Andi Pangerang diamankan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Minggu 30 April 2023.

"Saat ini sedang proses evakuasi ke Jakarta," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho dalam keterangannya, Minggu 30 April 2023.

Sandi mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan Andi Pangerang. Sementara itu, untuk perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut.

"Update-nya sedang kita tunggu juga," ujad dia.

 

Selengkapnya...

Fenomena Bunuh Diri di Gunungkidul
Infografis mengenai kenali faktor-faktor risiko bunuh diri
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya