Kondisi Terkini Habib Bahar bin Smith Usai Ditembak Orang Tak Dikenal di Bogor

Habib Bahar bin Smith diduga ditembak orang tak dikenal saat menjajal mobil di kawasan Kemang, Bogor, Jawa Barat. Habib Bahar terkena dua tembakan di bagian perutnya.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 15 Mei 2023, 18:16 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 18:16 WIB
Bahar bin Smith bebas
Bahar bin Smith bebas dari Lapas Kelas II A Gunung Sindur, Bogor. (Sumber Foto: Ditjen Pas Kemenkumham)

Liputan6.com, Bogor - Kondisi pendakwah Habib Bahar bin Smith dilaporkan sudah membaik usai ditembak orang tak dikenal di Jalan Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/5/2023) malam. Hal ini sebagaimana disampaikan Pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta.

Dia mengatakan, saat ini Bahar bin Smith sedang beristirahat di suatu tempat. Namun ia enggan mengungkapkan lokasinya.

"Beliau ada di satu rumah sedang istirahat. Masih bisa aktivitas," kata pengacara Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/5/2023).

Ichwan menuturkan, penembakan terjadi saat Habib Bahar sedang mengendarai kendaraannya yang baru selesai diperbaiki di bengkel.

Namun sebelum memasuki Jalan Raya Parung, tepat pukul 20.32 WIB sebuah mobil Toyota Kijang melintas lalu meletupkan senjata api sebanyak tiga kali ke arah Bahar bin Smith.

"Habib lagi ngetes mobil mau keluar. Tapi enggak sampai jalan raya, ada mobil kijang warna hitam dof lalu menembak. Kalau dalam BAP (berita acara pemeriksaan) tiga (kali tembakan), cuma yang kena dua di bagian perut," terangnya.

Dalam keadaan terluka, Habib Bahar langsung menuju ke Rumah Sakit Dompet Duafa untuk mendapat pertolongan medis. "Walaupun darah banyak, keleyengan menurut beliau tapi tetap bisa sampai rumah sakit Dompet Duafa," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lapor ke Polsek Kemang Bogor

Bahar bin Smith
Penceramah Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jabar, Senin (3/1/2022). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sehari setelah kejadian penembakan itu, Habib Bahar bin Smith melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Markas Polsek Kemang Bogor.

Ichwan berharap polisi mengungkap hingga tuntas kasus penembakan yang menimpa Habib Bahar.

"Jangan sampai (seperti) kasus teror dua kepala anjing di Ponpes Tajul Alawuyyin Kemang yang hingga kini belum terungkap," katanya memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya