Sandiaga Uno: Saya Tak Mematok Jabatan di PPP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu, 14 Mei 2023. Dia menegaskan dirinya tak mematok-matok jabatan tertentu saat bergabung ke PPP.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 12 Jun 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 20:10 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno yang merupakan wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra menghadiri Silaturahmi Akbar PPP di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno akan resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu, 14 Mei 2023. Dia menegaskan dirinya tak mematok-matok jabatan tertentu saat bergabung ke PPP.

"Mengenai jabatan, per hari ini masih menunggu berita, saya tidak pernah mematok-matok jabatan," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/6/2023).

Dia mengaku memiliki kesamaan pemikiran dengan PPP, khususnya terkit percepatan pembangunan di Indonesia. Sandiaga Uno menuturkan akan menawarkan pemikiran-pemikirannya bersama PPP.

"Saya keliling Indonesia bertemu dengan anggota masyarakat memang kebangkitan ekonomi mulai terasa, tapi mereka masih merasakan beberapa tantangan seperti, lapangan pekerjaan, harga-harga bahan pokok yang terasa membebani," ujarnya.

"Ini yang akan kami tawarkan sebagai pemikiran dan langkah ke depan bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan," sambung Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga membantah ada lobi-lobi politik terkait bergabungnya dirinya ke PPP. Mantan kader Partai Gerindra itu ikhlas apabila gak diusung PPP menjadi calon wakil presiden.

"Saya ikhlas, saya bergabung ini karena ada kesepakatan dari perjuangan ke depan, nanti keputusannya apa tentunya menjadi wewenang pimpinan partai politik dan gabungan partai politik," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sandiaga Uno Segera Jadi Kader PPP

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan diresmikan sebagai kader PPP pada Rabu 14 Juni 2023.

"Insya Allah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Mardiono, Minggu (11/6/2023), seperti dilansir Antara.

Mardiono mengungkapkan bahwa Sandiaga selama tujuh bulan terakhir telah menjalani "ospek" dan diperkenalkan kepada kader dan tokoh PPP di seluruh Indonesia dan bersilahturahmi kepada para kiai PPP.

Dia juga mengatakan tak lama setelah pengumuman resmi bergabungnya Sandiaga, PPP akan segera menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk menentukan jabatan Sandi di dalam organisasi PPP.

"Tidak lama dari Rabu akan dilaksanakan Rapimnas. Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya