Kelakar Mardiono ke Sandiaga Usai Resmi Jadi Kader PPP: Sekarang Bisa Suruh Suruh Pak Sandi

Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

oleh Muhammad AliDelvira Hutabarat diperbarui 14 Jun 2023, 19:08 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2023, 19:08 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP. (Merdeka.com/ Nur Habibie)

 

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Diserahkannya KTA, menandakan Sandiaga resmi bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

Usai menyerahkan KTA, Mardiono menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Mardiono bercerita bahwa selama ini dirinya dengan Sandi hanya sebatas mitra kerja sama di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Namun, saat ini Mardiono mengatakan, jika dirinya sudah menjadi atasnnya Sandiaga Uno di PPP.

"Hari ini mohon maaf ini saya jadi atasan Pak Sandi loh. Selama ini saya dengan Pak Sandi bermitra namanya mitra kerja, karena saya juga utusan khusus Presiden, Pak Sandi Menteri Pariwisata dan kemarin kalau hubungannya dengan PPP itu adalah mitra kerja karena Pak Sandi Selalu menjadi narasumber yang aktif selama ini bersama dengan PPP," kata Mardiono, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/6).

Dia pun berkelakar, bisa memerintah Sandiaga Uno saat ini, karena posisi Mardiono di PPP lebih tinggi ketimbang Sandiaga Uno.

"Tapi hari ini mohon maaf mulai hari ini, besok saya bisa nyuruh-nyuruh Pak Sandi," ucapnya, disambut tawa dari para kader PPP yang hadir.

Sebagai informasi, Plt Ketua Umun PPP Muhamad Mardiono resmi menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Sandiaga Uno. Penyerahan KTA itu sebagai lambang Sandiaga resmi menjadi kader partai berlambang Ka'bah tersebut.

Selain penyerahan KTA, Mardiono juga memakaikan jaket PPP dengan warna hijau dan lambang Ka'bah ke Sandiaga Uno.

Penyematan itu juga didampingi oleh beberapa jajaran petinggi PPP, di antaranya Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy atau Rommy, Sekjen PPP Arwani Thomafi dan petinggi lainnya.

"Mulai hari ini kita punya keluarga baru di Partai Persatuan Pembangunan," kata pembawa acara sambil mengiringi pemakaian jas hijau PPP oleh Mardiono kepada Sandiaga," kata pembawa acara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serahkan KTA ke Sandiaga

Sandiaga Uno resmi mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP. Plt Ketua Umun PPP Muhamad Mardiono resmi menyerahkan kepada Sandiaga pada Rabu (14/6/2023).Selain penyerahan KTA, Mardiono juga menyerahkan sekaligus memakaikan jaket PPP berwarna hijau ke Sandiaga.

"Mulai hari ini kita punya keluarga baru di Partai Persatuan Pembangunan," kata pembawa acara.

Mardiono menyatakan, pemberian KTA setelah Sandiaga lulus dari ospek PPP yang digelar sebelumnya

"Jadi ini ospeknya sudah selesai, jadi nanti berarti Pak Sandi sudah lulus ya, pak Sandi nanti kita kasih KTA, Pak Sandi mulai hari ini insyaAllah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP," kata Mardiono

Terkait jabatan yang akan diberikan pada Sandiaga, nantinya akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar pada Jumat, (16/6/2023).

"Akan ada rapat pimpinan nasional sesuai dengan mekanisme konsitusi PPP ya, nanti akan diselenggarakan pada hari Jumat sampai Sabtu dan seluruh pimpinan di tingkat daerah seluruh Indonesia nanti akan berkumpul di Jakarta nanti untuk menentukan tugas apa yang akan diberikan oleh Pak Sandi," kata Mardiono.

 

Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Muncul Wacana Pasangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Wacana Pasangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya