Puan Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk AHY Saat Hadiri Peluncuran Buku: Kadonya Kedatangan Saya

Sejumlah tokoh hadir dalam acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Djakarta Theater XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

oleh Winda Nelfira diperbarui 10 Agu 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 19:35 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani hadiri acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Djakarta Theater XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah tokoh hadir dalam acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Djakarta Theater XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Tampak hadir Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Puan tiba setelah Hary Tanoe. Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu tiba sekitar pukul 18.23 WIB. Dia tampil santai mengenakan baju berwarna putih berlengan panjang.

Kehadiran Puan disambut langsung AHY dan Hary Tanoe sebelum memasuki gedung. Ketiganya berjabat tangan dan berbincang-bincang kecil.

Puan terlihat menyalami AHY dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Hari ini, AHY tepat berusia 45 tahun.

"Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sukses selalu, selalu bahagia," kata Puan.

Saat ditanyai apakah Puan membawa kado khusus untuk AHY, dia menjawab singkat. "Kadonya? Kadonya kedatangan saya," kata Puan.

Selepas itu AHY beserta Puan dan Hary Tanoe masuk ke tempat acara peluncuran buku. Selain Puan dan Hary Tanoe, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo juga dijadwalkan bakal hadir.

Adapun buku yang bakal diluncurkan AHY berisi pemikiran dan gagasan AHY. Peluncuran buku ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhono (SBY) itu. AHY diketahui genap berusia 45 tahun pada 10 Agustus 2023.

Karangan bunga dari berbagai nama tokoh mentereng seperti ketua umum partai politik (parpol), direktur utama perusahaan swasta, hingga anggota DPR RI tampak berjejer di depan Gedung Djakarta Theater.

Di antaranya, terlihat karangan bunga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


AHY dan Elite Girang Usai MA Tolak PK Moeldoko

FOTO: AHY Berikan Tanggapan Terkait KLB Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-45 dan meluncurkan buku, AHY juga hari ini tengah bergembira setelah Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembai (PK) Moeldoko terkait pengambilalihan kepengurusan partai.

Diketahui, PK yang diajukan Moeldoko terkait penetapan kepengurusan Partai Demokrat ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

Dalam sebuah video, AHY dan jajaran elite partai bersorak gembira membaca putusan Mahkamah Agung.

"Amar putusan tolak," kata AHY yang membaca putusan.

Dalam video tersebut, AHY sedang merayakan ulang tahun ke-45. AHY terlihat ditemani Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan adiknya, Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Perkara dengan nomor 128 PK/TUN/2023 ini diadili oleh ketua majelis Yosran dengan didampingi anggota majelis Lulik Tri Cahyaningrum dan Cerah Bangun. Sementara panitera pengganti yakni Adi Irawan.

Keputusan ini diketok hakim MA pada hari ini. Adapun sebagai termohon yakni Menteri Hukum dan HAM serta Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

"Perkara telah diputus dan sedang dalam proses minutasi oleh majelis," demikian bunyi putusan.

Baca selengkapnya Pertimbangan MA Kembali Tolak PK Moeldoko soal Kepengurusan Partai Demokrat

Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya