Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik dan Jadi Ketum PSI

Kaesang Pangarep resmi menjadi anggota PSI. Namun, belum ada seminggu menjadi kader PSI, putra bungsu Presiden Jokowi itu diangkat menjadi Ketum PSI menggantikan Giring Ganesha.

oleh Anri SyaifulAbdillahLiputan6.com diperbarui 26 Sep 2023, 15:02 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 09:01 WIB
Banner Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Foto: Dok. Instagram @gracenat)
Banner Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Foto: Dok. Instagram @gracenat)

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep akhirnya resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu diserahkan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie turut menyaksikan penyerahan KTA PSI kepada Kaesang Pangarep di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023. Selain Giring dan Grace, sejumlah pengurus teras PSI turut hadir.

Sebelumnya pada Rabu 20 September 2023, video siluet mirip Kaesang diunggah di akun media sosial PSI. Sosok yang mengaku bernama Mawar ini menyatakan dirinya memantapkan hati untuk masuk ke dunia politik.

Adapun Grace Natalie mengatakan Sabtu merupakan hari yang berbahagia. Sebab, sosok Mawar yang muncul dalam unggahan video di akun media sosial PSI telah terungkap, yakni Kaesang Pangarep.

Menurut Grace, bergabungnya Kaesang menjadi kader PSI merupakan penyemangat bagi jajaran pengurus dan kader untuk berjuang. "Kami sangat senang sekali, energi baru. Komunikasi, persahabatan, pertemanan ini sudah terjalin cukup lama. Kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI."

Terkait keputusan menerima pinangan dari PSI menjadi salah satu anggota, Kaesang menganggap ada kesamaan visi dan misi.

"Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama (berhubungan), termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni) dan Sis Grace (Grace Natalie)" kata anak Jokowi tersebut.

Perkembangan terbaru sekaligus mengejutkan, Kaesang kemudian diangkat menjadi Ketum PSI menggantikan Giring Ganesha. Penunjukan Kaesang diumumkan saat Kopi Darat Nasional atau Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Putra bungsu Jokowi itu resmi menjadi Ketum PSI meski belum seminggu menjadi kader partai tersebut. Bagaimana pula ragam tanggapan heboh Kaesang Pangarep masuk dunia politik? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik

Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Infografis Ragam Tanggapan Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik

Infografis Ragam Tanggapan Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya