Disambut Ganjar, Megawati Ditemani Putranya Prananda Prabowo Tiba di Arena Rakernas IV PDIP

Kehadiran Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, capres Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh, Menseskab Pramono Anung serta Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 29 Sep 2023, 13:47 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 13:47 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri hadir di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri hadir di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri hadir di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Megawati yang mengenakan pakaian merah dengan paduan celana hitam hadir ditemani putranya sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo. Kehadirannya pun disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, capres Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh, Menseskab Pramono Anung serta Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

Diketahui, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Ratusan ribu kader dari tiga pilar partai PDIP hadir memadati arena Rakernas IV. Adapun, pilar pertama adalah struktural partai, anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, pengurus partai, DPLN, DPC, DPD, hingga DPP partai.

Pilar kedua adalah seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten, kota, provinsi, nasional, sementara pilar ketiga adalah seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, seluruh kepala daerah, dan wakil di tingkat kabupaten atau kota.

Selain itu juga kurang lebih hadir juga kurang lebih 4.000 petani dan nelayan dari berbagai daerah juga ikut meramaikan helatan akbar PDIP ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pameran Pangan di Rakernas IV PDIP

Rakernas IV PDIP
PDI Perjuangan menggelar Pameran Pangan Plus 2023 sebagai bagian dari acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDIP di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023) sampai Minggu (1/10/2023).

Diketahui PDI Perjuangan (PDIP) menghadirkan  Pameran Pangan Plus 2023 dalam acara Rakernas IV yang dilaksanakan di Jakarta International Expo atau JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/9/2023).

Ketua panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya akan menunjukkan produk berbasis perikanan dan hasil laut hasil anak bangsa.

"Seperti abon ikan lele, dodol rumput laut, ikan pakasam fermentasi, bakasan ikan sarden, udang kriuk, sambal ikan roa dan cakalang, kripsi udang, olahan ikan dan udang, kerupuk tulang ikan, abon cakalang, mangut lele," kata Rahmad kepada awak media, Jumat.

Dia mengatakan pameran yang dilakukan pihaknya juga akan mempertontonkan alat dan mesin pertanian yang disebut Hand Sprayer Semiotomatis.

Rahmad mengatakan, pameran juga menunjukkan alat pertanian elektrik berupa APEM 01 yang berguna untuk menyiangi gulma, menyemprotkan pestisida (pupuk cair), dan penggembur lahan.

"Alat pertanian elektrik ini multifungsi untuk menyiangi gulma, sebagai alat semprot, dan membajak," kata Rahmad.

Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 7 Perintah Megawati untuk Kader Jelang HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya