Unggah Foto Bareng Anies, Sandiaga: Jangan Dikaitkan ke Politik Ya

Menparekraf Sandiaga Uno mengunggah foto dirinya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak hanya berdua, ada juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto di foto tersebut.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 18 Jun 2024, 17:40 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 17:40 WIB
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Momen Menparekraf Sandiaga Uno dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah pemain basket NBA. Momen tersebut diunggah di akun Instagram pribadi Sandiaga. (Foto: @sandiuno)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunggah foto dirinya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tidak hanya berdua, dalam foto yang diunggah di Instagram pribadi Sandiaga juga terlihat sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah pemain basket NBA.

“Cuma mau posting foto sama NBA Finals MVP Jaylen Brown dari team Celtics yang hari ini menjadi juara. Kebetulan saat bertemu di tahun 2018, ketika Jaylen sedang memberikan coaching clinic di Jakarta, saya hadir bersama Pak Airlangga dan Mas Anies,” tulis Sandiaga seperti dikutip Selasa (18/6/2024).

Sandiaga menjelaskan, saat itu, Jaylen belum sejago dan setenar sekarang. Namun namanya kehidupan, kata dia, bisa berbalik kapan saja.

“Tapi namanya lyfe, kadang di bawah, kadang di atas. Nah sekarang si Jaylen sudah berada di atas, di puncak karirnya. Salut,” kata Sandiaga.

“Buat fans Celtics, selamat ya,” imbuh pria yang karib disapa Mas Menteri ini.

Unggahan Sandiaga lalu dibalas Anies yang membicarakan soal Jaylen.

“Waktu Jaylen belum jadi sigma. Selamat buat fans Celtics!,” timpal Anies.

Meski terlihat akrab, tapi Sandiaga menegaskan unggahannya tidak ada kaitannya apa pun dengan politik.

“Jangan dikaitkan ke politik ya,” tegas Sandiaga sebagai disklaimer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)


Reaksi Warganet

Sah Dilantik, Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI Jakarta
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjabat tangan usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Unggahan tersebut menarik perhatian warganet. Tidak sedikit dari mereka yang menilai Anies-Sandi adalah pasangan yang ideal. Sebagai catatan, keduanya pernah berpasangan saat Pemilihan Gubernur Jakarta 2017 dan mengalahkan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Pasangan serasi sebenarnya ini mah," tulis akun @fabiogaspiee

"Udah ayo Anies-Sandi lagi, lanjutin 5 tahun lagi di Jakarta. Kemaren Anies lanjut sendiri karena di usung Prabowo jadi Cawapres," ujar akun @cahayabaikkk

Kebersamaan Anies-Sandi pada saat ini bukanlah yang pertama. Pada akhir pekan kemarin, keduanya juga kedapatan bertemu dan menonton tayangan perdana film layar lebar berjudul Lafran.

Sebagai informasi, saat ini posisi keduanya masih berpotensi untuk 'kembali ke Jakarta' bila ada partai yang memberi tiket untuk Pilkada 2024.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya