Cak Imin: Anggota Legislatif PKB Adalah Ujung Tombak untuk Tentukan Masa Depan Bangsa

Cak Imin menegaskan, PKB itu bukan hanya di DPP dan itu bukan hanya di Jakarta. Apalagi hanya segelintir orang yang ada di sini. Tetapi, PKB adalah warna Indonesia Merah Putih yang berkibar di seluruh penjuru nusantara.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Jul 2024, 14:33 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 14:33 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berpidato dalam gelaran Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024).
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berpidato dalam gelaran Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). (Dok. Tim Media PKB)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, seluruh anggota DPRD Fraksi dari PKB merupakan ujung tombak partainya. Sebab, mereka sudah mendapatkan amanah dari rakyat untuk menjadi wakilnya di Parlemen.

“Seluruh anggota legislatif PKB, terutama yang mendapat amanah jadi pemimpin, adalah ujung tombak PKB yang menentukan masa depan nasib bangsa Indonesia di hari yang akan datang,” kata Cak Imin saat berpidato dalam gelaran Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024).

Cak Imin menegaskan, PKB itu bukan hanya di DPP dan itu bukan hanya di Jakarta. Apalagi hanya segelintir orang yang ada di sini. Tetapi, PKB adalah warna Indonesia Merah Putih yang berkibar di seluruh penjuru nusantara.

“Kita ingin lima tahun ke depan kita mewarnai bukan diwarnai. Kita ingin mengubah yang kurang, dan mengoreksi yang salah,” tegas dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI pun mendorong, seluruh anggota DPRD Fraksi PKB untuk aktif mengawal setiap kebijakan di daerah masing-masing. Dia meminta, tidak boleh ada wakil rakyat dari PKB yang pasif atau hanya menjadi pengusul saja. Namun harus aktif dan memastikan realisasi setiap kebijakan yang dibuat.

"Kita ingin menyempurnakan yang salah,mengoreksi yang bathil, memperbaiki menjadi jalan kebenaran dan kemajuan Indonesia yang akan datang," harap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Hal yang Harus Diperjuangkan

Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024).
Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2024). (Dok. Tim Media PKB)

Cak Imin mengurai, ada tiga poin yang wajib diperjuangkan oleh seluruh anggota DPRD Fraksi PKB. Pertama, PKB membela konstituen meningkatkan pendidikannya.

Kedua, tentang ekonomi dan kewirausahaan yang melahirkan Pelaku Bisnis dan ketiga, PKB harus menjaga seluruh momentum keberhasilan pembangunan ini supaya tidak kembali ke titik nol. 

“Menjaga momentum inilah tugas kita PKB. Jadi Selamat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia,“ Cak Imin menandasi.

Infografis PDIP Pemenang Pileg 2024, 8 Parpol Lolos ke Parlemen. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis PDIP Pemenang Pileg 2024, 8 Parpol Lolos ke Parlemen. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya