Aher Ditunjuk jadi Plh Presiden PKS, Gantikan Ahmad Syaikhu yang Maju Cagub Jabar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Allhabsy menyatakan Ahmad Heryawan alias Aher dipilih menjadi Pelaksana Harian Presiden

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 20 Sep 2024, 14:47 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 14:45 WIB
Aher
Wakil Ketua Majelis Syura, Ahmad Heryawan. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Allhabsy menyatakan Ahmad Heryawan alias Aher dipilih menjadi Pelaksana Harian Presiden, menggantikan sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang maju Pilkada Jawa Barat 2024.

“Jadi kita sudah ada Plh, jadi sudah diputuskan Plh-nya Ahmad Heryawan,” kata Aboe di sela Rakernas PKS, Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Selain Aher, Aboe menyebut TB Soenmandjaja terpilih menjadi Majelis Pertimbangan Pusat PKS. “MPP nya juga udah diberikan kepada Bapak Sumanjaya,” kata dia.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat kerja nasional (Rakernas) pada Jumat 20 Agustus 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Allhabsy menyatakan Rakernas ini dihadiri seluruh DPP PKS.

“Hari ini kita Rakernas, insya allah Rakernas sampai hari minggu dan dihadiri oleh jumlah peserta 505 ya, yang terdiri dari DPP dan Wilayah,” kata Aboe di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Aboe menyebut dengan digelarnya Rakernas ini, maka kepengurusan di periodenya juga berakhir. Ia berharap penggantinya bisa menjadi Sekjen yang lebih baik.

“Jadi paling tidak berakhir, Rakernas terakhir ini ya akhir periode saya. Semoga Sekjen yang akan datang lebih baik lagi ya,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laporan Pertanggung Jawaban Rakernas

PKS
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aboe Bakar Allhabsy. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Menurut Aboe, agenda hari ini juga terdiri dari laporan pertanggung jawaban pada Rakernas kali ini. “Akhir periode kita buat laporannya dan evaluasinya dan yang paling pokok dan terpokok bagaimana jumlah pilkada yang diikuti oleh PKS bisa dimenangkan,” kata dia.

Selain itu, Rakernas juga beragendakan pemanasan mesin partai untuk pemenangan Pilkada 2024.

“Selain itu kita siap konsentrasi untuk Pilkada, 27 November, Jadi memang Rakernas ini intinya adalah memacu dan memicu dan menggerakkan mesin mesin Pilkada seluruh Indonesia ya,” pungkasnya.

Infografis PKS Usung Bakal Cagub Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis PKS Usung Bakal Cagub Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya