Jatuh dari Lantai 28 Apartemen Jaktim, Pekerja Tewas

Muhammad Rasyid mengalami luka parah di bagian kaki, tangan, dan kepalanya.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 09 Jul 2013, 18:01 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2013, 18:01 WIB
mayat130429b.jpg
Pekerja proyek pembangunan apartemen di Jalan Achmad Yani, Jakarta Timur, Muhammad Rasyid, tewas setelah jatuh dari lantai 28. Pekerja malang ini terjatuh saat mengirim semen dari lantai 1 ke lantai 28 dengan menggunakan alat berat.

Di lantai 28 itu, Rasyid melempar semen ke dalam gedung. Baru melempar 5 sak semen, namun Rasyid mendadak kehilangan keseimbangan hingga akhirnya terjatuh hingga ke lantai 2.

"Dia tidak pakai pengaman. Sebelum jatuh ke lantai 2, dia sempat kena besi penyangga, baru jatuh ke lantai 2," kata petugas keamanan apartemen, Abdullah di lokasi kejadian, Selasa (9/7/2013).

Rasyid yang hanya mengenakan kaos dan celana pendek tewas seketika. Kaki kirinya patah, pinggang kiri, sikut kanan, dan tangan kiri patah. Kepalanya juga terluka parah. Mengetahui kejadian itu, para pekerja langsung mengevakuasi Rasyid.

"Kita sempat kesulitan karena posisinya di atas," lanjut Abdullah. Jasad Rasyid langsung dibawa ke RSCM untuk diotopsi.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Fitria Mega mengatakan, polisi akan mendalami kasus kecelakaan kerja ini. Jika terbukti ada kesalahan prosedur, pimpinan proyek bisa dipidana. "Masih kami selidiki. Jika terbukti ada pembiaran, pimpinan proyek akan kami kenai sanksi," ungkapnya.

Terkait adanya dugaan kelalaian dalam proses kerja, pihak apartemen menolak untuk mengungkapkan hal itu. Pihak manajemen hanya membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. "Detailnya kami tidak tahu," kata petugas yang tidak mau disebut namanya. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya