Marzuki Alie: Ramadan Tahun Ini Untungkan Anggota DPR

Masa reses DPR memang akan dimulai pada 12 Juli dan baru berakhir pada 15 Agustus atau setelah lebaran.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jul 2013, 11:28 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2013, 11:28 WIB
marzuki-alie130330b.jpg
Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan bulan suci Ramadan 1434 H sangat menguntungkan anggota Dewan. Sebab, Ramadan tahun ini bertepatan dengan masa reses, sehingga anggota Dewan dapat dengan bebas turun ke daerah masing-masing.

"Kebetulan tahun ini agak berbeda karena tanggal 12 Juli penutupan masa sidang, jadi 2 hari lagi. Kemudian kami reses, jadi tahun ini anggota Dewan diuntungkan, turun ke konstituen," kata Marzuki di Kompleks Gedung DPR Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Masa reses DPR memang akan dimulai pada 12 Juli dan baru berakhir pada 15 Agustus atau setelah Lebaran. Dengan demikian, kata Marzuki, anggota Dewan juga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. "Jadi ada waktu untuk ibadah, tarawih, tadarus, puasa selama bulan penuh," tutur dia.

Dia menambahkan, karena bertepatan dengan Ramadan ini pula anggota Dewan bisa bersosialisasi dengan konstituen saat menjalankan ibadah puasa. "Komunikasi dan bantuan untuk rakyat, saya kira itu momentum yang baik untuk anggota Dewan," ujar Marzuki. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya