Mapolsek Rajapolah Dibom, Perbatasan Ciamis-Tasik Dijaga Ketat

Razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang membahayakan.

oleh Muhammad Ali diperbarui 21 Jul 2013, 10:46 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2013, 10:46 WIB
bom-tasik-rajapolah-130721b.jpg
Pascapengeboman yang terjadi di Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu 20 Juli dinihari lalu, jajaran Polres Ciamis melakukan razia kendaraan di perbatasan Ciamis dan Tasikmalaya. Razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang yang membahayakan.

"Razia ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas sekaligus antisipasi pasca bom di Tasikmalaya," kata Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana di Ciamis, Minggu (21/7/2013).

Dalam razia tersebut, semua kendaraan dihentikan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif dan teliti. Meskipun tak ditemukan barang mencurigakan, razia akan terus dilakukan hingga kondisi menjadi kondusif.

Razia ditujukan bagi kendaraan terutama yang keluar dari Tasikmalaya. Tak hanya kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun diperiksa.

Dengan razia ini diharapkan akan mampu mempersempit pergerakan para pelaku pengeboman sehingga pelaku dapat segera ditangkap.(Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya