Tersangka Suap Hakim Tak Akan Kerahkan Ormas Gasibu ke Sidang

Toto Hutagalung bisa saja meminta Ormas Gasibu Padjajaran datang ke KPK untuk mengawalnya. Namun itu tak dilakukannya.

oleh Widji Ananta diperbarui 22 Jul 2013, 17:29 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 17:29 WIB
totokt-130722c.jpg
Tersangka kasus penyuapan hakim Tindak Pidana Korupsi Setyabudi Tejocahyono kasus dugaan suap terkait pengurusan perkara dana Bantuan Sosial (Bansos) di Pemkot Bandung, Jawa Barat, Toto Hutagalung tidak akan menyertakan pendukungnya dalam persidangan. Toto tercatat sebagai Ketua Ormas Gasibu Padjajaran, Bandung.

"Sebenarnya kalau saya mau, mereka akan datang ke sini (KPK), dan saya tidak akan memerintahkan anggota ormas untuk mengawal saya di persidangan," kata Toto di Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Ketika disinggung terkait saksi yang akan meringankan, Toto hanya menanggapinya dengan candaan. Toto Hutagalung sempat bergurau wartawan yang akan meringankan hukumannya.

"Saya mengharapkan wartawan saksi yang meringankan, kan wartawan sumber yang tahu. Yang meringankan itu Tuhan," kata dia.

Saat ini berkas pemeriksaannya Toto Hutagalung sudah rampung oleh lembaga pimpinan Abraham Samad. Orang dekat Walikota Bandung Dada Rosada itu pun siap untuk sidangkan. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya