[VIDEO] Pilkada Jatim, Cuma 3 dari 8 Kandidat yang Mencoblos

Hanya ada 3 kandidat yang memiliki KTP Jawa Timur.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Agu 2013, 11:51 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 11:51 WIB
terk1-pilkada-jatim-130829b.jpg

Pilkada Jawa Timur tengah digelar hari ini. Para warga Surabaya, termasuk kandidat gubernur dan wakil gubernur mencoblos. Namun hanya 3 dari 8 kandidat yang menggunakan hak pilihnya.

Hal ini lantaran hanya ada 3 kandidat yang memiliki KTP Jawa Timur. Yakni cagub nomor urut 1 Soekarwo, cawagub nomor urut 2 M Sihat, dan cagub nomor urut 3 Bambang Dwi Hartono.

Pasangan Soekarwo, Saifullah Yusuf ber-KTP DKI Jakarta, pasangan M Sihat, Eggi Sudjana ber-KTP Bogor, dan pasangan Bambang DH, Said Abdullah ber-KTP DKI Jakarta.

Sementara pasangan cagub nomor urut 4, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja tak mencoblos karena tidak ber-KTP Jawa Timur. Khofifah dan Herman ber-KTP Jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 Terkini SCTV, Kamis (28/8/2013), 4 pasang kandidat tengah bersiap-siap menanti hasil Pilkada Jatim. Mereka, masing-masing, akan berkumpul di posko pemenangan pemilu masing-masing. (Riz/Ism)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya