[VIDEO] Bakpau `Disulap` Jadi `Aneka Buah`

Karena keunikannya, bakpau buah ini sangat diminati oleh pengunjung dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

oleh Reza Waluyo Jati diperbarui 22 Sep 2013, 08:20 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2013, 08:20 WIB
bakpau-buah-130922a.jpg
Di Bandung, Jawa Barat, ada bakpau yang disulap menyerupai aneka buah yang lucu dan cantik. Karena keunikannya, bakpau buah ini sangat diminati oleh pengunjung dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Ditayangkan Liputan 6 SCTV, Mingggu (22/9/2013), bakpau unik itu dibentuk menyerupai strawberry, jeruk, apel, dan lemon. Bakpau-bakpau itu sangat mirip dengan buah asli.

Inovasi bakpau buah ini datang dari Andy. Sejak tahun 2010 Andy berkreasi menciptakan bakpau yang unik, yaitu bakpau dengan bentuk aneka jenis buah.

Meski bentuknya menyerupai buah, isi bakpau ini tetap sama, ada kacang merah, kacang hitam, kacang hijau dan kacang hijau pandan.

Cara membuat bakpau buah tidak jauh berbeda dengan bakpau lainnya, yang membedakan hanya proses pembentukan dan pewarnaan bakpau menggunakan airbrush.

Hasilnya bakpau yang semula hanya berwarna putih kini jadi lebih segar dengan gradasi warna dan aneka bentuk buah yang lucu.

Nah, sediakan uang Rp 68 ribu untuk bisa membawa pulang satu paket bakpau yang berisi sepuluh jenis buah untuk oleh-oleh. (Eks)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya